Bupati Tanggamus Buka Sosialisasi Simpel dan Gerakan Asik Menabung

Bupati Tanggamus Buka Sosialisasi Simpel dan Gerakan Asik Menabung

Bupati Tanggamus Dewi Handajani membuka kegiatan sosialisasi Simpanan Pelajar dalam rangka Gerakan Asik Menabung. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri sekaligus membuka sosialisasi Simpanan Pelajar (Simpel) dalam rangka Gerakan Asik Menabung. Kegiatan berlangsung di GSG Islamic Center Kotaagung, Kamis 18 Agustus 2022. 

Dalam kesempatan tersebut Dewi Handajani menyampaikan apresiasi atas sosialisasi simpanan pelajar

Di mana, kegiatan tersebut membuka dan memperluas akses keuangan bagi pelajar. Sekaligus mengajarkan dan membiasakan mereka mengelola uang sejak dini.

Sosialisasi simpanan pelajar dilaksanakan bersama BPR Syariah Tanggamus sebagai penyedia jasa keuangan.  

BACA JUGA: Irjen Ferdy Sambo Disebut Mahfud MD Ditakuti Para Bintang 3

Ke depan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara kontinu melalui gerakan ASN dan Pelajar Menabung atau disingkat Gerakan Asik Menabung.

Melalui sosialisasi dan Gerakan Asik Menabung diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan serta pemahaman pelajar, orang tua, maupun komunitas sekolah mengenai layanan keuangan khususnya tabungan.

”Oleh karena itu Bunda men-support dan mendukung agar dapat menyimak dan mengikuti sosialisasi yang dilaksanakan,” kata Dewi Handajani. 

”Sehingga ke depan kita semua dapat mendorong keuangan yang baik. Kemudian mengelola dan mengatur lebih cepat serta cermat lagi dalam masalah keuangan agar tepat sasaran dan sesuai kebutuhan kita,” imbuh Dewi Handajani. 

BACA JUGA: Sutrisno Pelaku Pembacokan yang Disebut ODGJ Tidak Pernah Dirawat di RSJ

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan buku tabungan secara simbolis oleh Bupati Tanggamus kepada pelajar, didampingi Kepala OJK Perwakilan Lampung dan jajaran.

Sementara ketua panitia Kabag Perekonomian dan SDA Firmalinda mengatakan, sosialisasi simpanan pelajar (Simpel) dan Gerakan Asik Menabung dimaksudkan sebagai sarana penyampaian informasi terkait produk layanan perbankan bagi pelajar. Salah satunya berupa simpanan pelajar.

Tujuannya meningkatkan literasi dan pemahaman mengenai layanan jasa keuangan bagi masyarakat Tanggamus sebagai bagian dari strategi nasional keuangan inklusif.

Kemudian menggali dan menumbuhkan kebiasaan menabung bagi pelajar sebagai upaya meningkatkan kemampuan mengelola keuangan dan sejak dini serta mempromosikan dan memperkenalkan produk-produk layanan perbankan BPRS Syariah Tanggamus kepada ASN dan pelajar di kabupaten itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: