Serunya Lomba 17-an ala Anak Berkebutuhan Khusus

Serunya Lomba 17-an ala Anak Berkebutuhan Khusus

Lomba dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di SLB Pelita Kasih Sukabumi, Bandar Lampung, Kamis 18 Agustus 2022. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Keceriaan di raut wajah siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Pelita Kasih. Mereka mengikuti lomba dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Kamis 18 Agustus 2022. 

Perlombaan yang digelar SLB Pelita Kasih, sekolah yang berlokasi di Sukabumi Indah, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung ini sudah berlangsung sejak Selasa, 16 Agustus lalu. 

Mengenakan baju bertema merah putih, siswa-siswi SLB semangat mengikuti perlòmbaan. 

Mulai dari memasukkan paku ke botol, mewarnai, lomba makan kerupuk dan memasukkan bola ke kotak hingga menghias nasi tumpeng.

Alex, salah seorang siswa mengaku senang karena bisa mengikuti lomba. Bahkan ia mendapat juara pertama dan menerima bingkisan dari sekolah . 

"Senang lomba," kata Alex sambil berjingkrak.

Sementara Kepala SLB Pelita Kasih Sukabumi Suster Roslind mengatakan, kegiatan yang berlangsung pada perayaan hari kemerdekaan ini dilakukan tiga tahun sejak sekolah berdiri. 

Meski tahun kedua pernah terhambat karena pandemi Covid-19, namun kini telah bangkit kembali.

Suster Roslind mengungkapkan, momen kemerdekaan RI ke-77 menjadi satu kesempatan bagi para murid berkebutuhan khusus untuk memperlihatkan potensi yang dimiliki.

"Lomba ini bertujuan untuk menggali potensi para siswa, dengan kebutuhannya masing-masing yang unik,” kata Suster Roslind.

”Selain dengan siswa, kita juga mengajak orang tua untuk bersilaturahmi dan kebersamaan. Biar kita punya anak berbeda, tapi tujuan sama," imbuhnya.

Pada hari Kemerdekaan RI ke-77 ini, Roslind mengungkapkan pihaknya masih terus mengedepankan perbaikan pada pembelajaran untuk para siswa tersebut.

"Tahun ajaran baru ini, kami memulai dengan kurikulum merdeka. Projek profil Pancasila. Jadi sekolah kita ini dibangun untuk menekankan kerjasama, gotong-royong, semangat kesatuan dengan berbagai macam kesulitan,” tegasnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: