Wagub Chusnunia Buka Pekan Seni Rupa Aidia Lampung

Wagub Chusnunia Buka Pekan Seni Rupa Aidia Lampung

--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.IDWakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim membuka Pekan Seni Rupa Aidia Lampung di Hotel Aidia Grande, Metro, Kamis 18 Agustus 2022.

Kegiatan bertema Lampung In Harmony ini digagas pelaku seni rupa Metro dan berlangsung pada 18-25 Agustus 2022.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mendukung dan menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini. Selamat dan sukses pameran seni rupa, Lampung Berbudaya untuk Lampung Berjaya," kata Chusnunia Chalim.

BACA JUGA: Gubernur Arinal Berharap Optimalisasi Zakat untuk Pengentasan Kemiskinan dan Pemberdayaan Ekonomi Umat

Nunik—sapaan akrab Chusnunia Chalim mengatakan, kegiatan seni rupa ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi seluruh masyarakat untuk bersama-sama bergerak melestarikan ragam seni budaya.

Menurut Nunik, budaya sendiri menjadi hal penting dalam membangun suatu daerah. Sebab akan berdampak pada sektor-sektor seperti destinasi pariwisata dan UMKM serta seni budaya bisa menjadi alat pemersatu bangsa.

"Dengan kata kunci Budaya, banyak yang bisa kita kerjakan dan tuntaskan dalam konteks pekerjaan rumah pembangunan daerah," tegas Nunik.

BACA JUGA: Wagub Chusnunia Chalim Hadiri Sidang Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru Itera

Provinsi Lampung juga merupakan daerah yang memiliki pluralitas tinggi. Hampir semua suku dan budaya dari berbagai daerah ada di Lampung.

Ini menjadikan Provinsi Lampung sebagai Lumbung Budaya Indonesia.

Nunik berharap pasca pandemi Covid-19, tahun ini dan tahun-tahun mendatang menjadi tahun pulih dan bangkitnya Indonesia. Khususnya Provinsi Lampung.

BACA JUGA: Nakes di Lampung Mulai Terima Vaksin Booster Kedua

Dengan begitu kegiatan-kegiatan, salah satunya seni rupa bisa terus berjalan untuk meningkatkan ekonomi kreatif.

"Mari kita terus bangun semangat, kolaborasi kita gelorakan karena untuk menjawab tantangan hari ini yakni kreativitas, inovasi dan kolaborasi. Bagaimana kita berkolaborasi ditengah kesulitan dan keterbatasan namun kita bisa menghasilkan karya yang maksimal yaitu dengan bersama-sama," tandasnya.

Sementara, kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin dan Ketua Dewan Kesenian Metro Muadin Efuari. (adpim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: