Resmi! Kini Luis Milla Jadi Pelatih Baru Persib Bandung

Resmi! Kini Luis Milla Jadi Pelatih Baru Persib Bandung

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Luis Milla Aspas resmi menjadi pelatih baru Persib Bandung untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2022-2023.

Penunjukan Luis Milla sebagai pelatih baru diumumkan Persib Bandung lewat Twitter dan berbagai platfom media sosial.

Luis Milla menjadi pelatih Maung Bandung --julukan Persib Bandung-- menggantikan Robert Alberts usai mundur dari tim yang identik dengan jersey biru tersebut.

Luis Milla yang merupakan pelatih asal Spanyol itu dinilai tepat untuk Persib Bandung lantaran memiliki jam terbang, pengalaman, dan cukup akrab dengan karakter sepakbola di Indonesia.

BACA JUGA:Wayne Rooney Soroti Sikap Kylian Mbappe ke Lionel Messi: Egois!

Persib Bandung menetapkan Luis Milla hari ini, Jumat 19 Agustus 2022 dengan harapan tim asal Jawa Barat tersebut mampu bersaing dalam ketatnya kompetisi paling bergensi di Indonesia.

Luis Milla sebagai arsitek baru adalah komitmen Persib Bandung agar berprestasi di kancah sepakbola nasional dan Asia.

"Semoga dengan banyaknya prestasi dan pengalaman yang telah dimiliki, baik sebagai pemain maupun pelatih, Luis Milla dapat memberikan dampak positif kepada tim serta membawa Persib kembali ke jalur kemenangan." Demikian bunyi pengumuman Persib Bandung.

Terpantau, Luis Milla pun langsung memberi komentar atas penunjukan Persib Bandung pada dirinya sebagai pelatih baru.

BACA JUGA:Simak, Ini Makna Logo Piala Dunia U-20 2023 Indonesia yang Dirilis FIFA Bertepatan dengan HUT RI Ke-77

"Indonesia, your Senor is back. Bienvenido @Luismillacoach," cuit akun Twitter @persib, Jumat sekira pukul 17.40 WIB.

Tercatat, pria bernama lengkap Luis Milla Aspas tersebut sempat menangani timnas Spanyol U-17 hingga senior lalu melanjutkan karier ke Timur Tengah untuk menangani Al-Jazira.

Pelatih pemilik lisensi UEFA Pro itu kemudian kembali ke Spanyol guna menangani CD Lugo dan Real Zaragoza sebelum memilih melatih Indonesia pada 2017. (*)

Sumber: