Akibat Bakar Sampah, Dua Bangunan Pondok Pesantren Ludes Terbakar

Akibat Bakar Sampah, Dua Bangunan Pondok Pesantren Ludes Terbakar

Petugas melakukan pemadaman kebakaran saat memadamkan api yang melahap sebuah rumah Jalan Purnawirawan Raya, Kelurahan Gunung Terang, Kecamatan Langkapura, Bandar Lampung, ludes terbakar, Sabtu 20 Agustus 2022. Foto Arif/Radarlampung.co.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dua bangunan semi permanen di Pondok Pesantren Hijrotul Munawaroh yang berlokasi di Jalan Purnawirawan Raya, Kelurahan Gunung Terang, Kecamatan Langkapura, Bandar Lampung, ludes terbakar, Sabtu 20 Agustus 2022.

Tampak petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung berjibaku memadamkan api yang melahap dua unit bangunan semi permanen yang berada dikawasan pondok pesantren. 

Panji (34), warga setempat mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.45 WIB saat terjadi kebakaran tidak ada satupun orang di dalam bangunan yang terbakar. 

"Awalnya saya tahu ada kebakaran saat dengar suara orang teriak-teriak kebakaran. Karena rumah saya gak jauh terus saya keluar dan lihat ada kepulan asap diarea pondok pesantren itu," katanya.

BACA JUGA:Pasca OTT KPK kepada Karomani, Begini Penjelasan Para Rektor Beberapa Perguruan Tinggi di Lampung

Sementara itu, Pengurus Ponpes Hijrotul Munawaroh, Indah menjelaskan, sebelum bangunan ini terbakar lantaran ada beberapa santri bakar sampah di dekat bangunan mes sementara ponpes yang terbakar tersebut. 

"Ya, waktu anak-anak bakar tumpukan kayu di dekat bangunan itu. Api dengan cepat membesar dan marambat kebangunan sehingga terbakar," jelasnya. 

Lebih lanjut Indah menuturkan, bangunan yang terbakar tersebut akan dibangun kembali sebelum terjadinya kebakaran.

"Rencananya bangunan ini memang mau dibongkar karena ada sedikit rezeki untuk bangunan baru kembali," kata Indah.

BACA JUGA:Komnas HAM: Irjen Ferdy Sambo Menembak Brigadir J Dua Kali

Dia menambahkan, sebelum bangunan ini terbakar, terlebih dahulu beberapa santri melakukan pembongkaran di bagian bangunan.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: