Iklan Bos Aca Header Detail

KDRT Kota Metro, Populerkan Airsoft Gun di Bumi Sai Wawai

KDRT Kota Metro, Populerkan Airsoft Gun di Bumi Sai Wawai

Kegiatan KDRT Kota Metro ketika memperkenalkan Air Softgun. Foto dok--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Komunitas airsoft gun Knock Down Royal Team (KDRT) Kota METRO menyusun program kerja untuk ke depan.

Ketua KDRT Metro, Sapto Yuwono mengatakan, menyusun program kerja dan mengevaluasi program yang sudah dikerjakan merupakan agenda rutin dari KDRT Metro.

"Iya, selain sebagai ajang silaturahmi, juga membahas terkait visi misi dan program ke depan komunitas ini,” katanya.

Ia menuturkan, dalam rapat pengurus tersebut juga ditegaskan kepada para anggotanya untuk mentaati aturan yang berlaku serta tidak menyalahgunakan unit yang dipakai. Sebab, di komunitas airsoft, anggota dilarang membawa sembarangan unit tanpa gun bag.

“Lalu, anggota juga tidak diperbolehkan sembarangan berfoto selfi menggunakan unit. Jadi seluruh anggota wajib ikuti aturan yang berlaku ini,” tandasnya.

Sapto menjelaskan, permainan airsoft gun tidak seperti bermain paint ball yang ada bekas cat jika tertembak. Tetapi,

permainan airsof gun tersebut, jika sudah tertembak harus mengaku.

“Jadi permainan ini menjunjung sportivitas, dan kejujuran. Hal itu adalah yang utama dalam permainan ini, sejalan dengan semboyan komunitas ini yaitu, "Jujur, Percaya Diri dan Sportif",” ungkapnya.

Sapto berharap, dengan adanya KDRT,m di Kota Metro, dapat berkontribusi dalam mempopulerkan jenis olah raga yang beberapa waktu terakhir sangat digandrungi. Selain menjadi hiburan, lanjutnya, olah raga airsoft juga melatih diri untuk menumbuhkembangkan rasa solidaritas dan melatih otak dalam mengatur strategi.

"Unit yang digunakan ini pun bukanlah senjata sungguhan, melainkan sebuah replika senjata yang akrab disebut airsoft gun. Dan tentunya safety,” pungkasnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: