Marjoko Kukuhkan Karang Taruna 3 Kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang

Marjoko Kukuhkan Karang Taruna 3 Kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang

Ketua Karang Taruna Kabupaten Tulang Bawang,Marjoko,SH,MH menyerahkan secara simbolis kursi roda untuk warga Disabilitas.--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Karang Taruna Kabupaten Tulang Bawang, Marjoko, S.H., M.H. kali ini mengukuhkan pengurus Karang Taruna di 3 Kecamatan yakni Penawar Aji, Meraksa Aji dan Rawa Pitu yang dilaksanakan di Kampung Suka Makmur Kecamatan Penawar Aji, Pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Kedatangan Marjoko disambut meriah oleh atraksi silat dari PSHT ranting Penawar Aji dan pengalungan selendang Tapis oleh Camat Penawar Aji Edi Masno serta penyematan Pukus oleh Camat Meraksa Aji Ermansyah Kerto yang disambut meriah hadirin dan peserta. 

Hadir dalam acara pengukuhan mendampingi Marjoko jajaran pengurus Kabupaten yakni Sekretaris Umum Kabupaten M. Ami Iswandi Ismed Balaw , Bendahara Darma Edi Tabrani, Irvan RM, Yoga, Ronal, Solehudin dan lainnya. 

Dalam sambutan resminya, Marjoko mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan ini. Menurutnya,Karang Taruna di tiap tingkatan harus patuh dan manut terhadap Kepala Wilayah di tingkatannya karena Karang Taruna merupakan "anak kandung" pemerintah. "Siapapun pimpinannya karang taruna harus siap melaksanakan program dan mengamankan program-program pemerintah,"pesan Marjoko sambil meminta Karang Taruna selalu berkarya dan terus berkarya.

Sebelum prosesi pengukuhan Karang Taruna tiga kecamatan, Acara dimulai dilaksanakan lomba tarik tambang antara Karang Taruna Kabupaten melawan Karang Taruna Rawa Pitu dan Karang Taruna Penawar Aji melawam Karang Taruna Meraksa Aji. 

Pemenang peringkat 1 dan 2  lomba tersebut mendapat hadiah 2 mesin penggiling padi yang masing-masing didapatkan oleh Karang Taruna Kecamatan Rawapitu dan Penawar Aji. 

Kepada Pemenang,  Marjoko menyampaikan hadiah yang diberikan ini untuk dipertanggungjawabkan oleh yang mendapatkannya. "Mesin ini kami berikan gratis, untuk digunakan sebagai usaha bersama pemuda setempat dan harus ada laporan arus kasnya. Bila tidak jalan dan disia-siakan  akan kita tarik kembali"Jelas Marjoko saat penyerahan hadiah.

Selanjutnya, Marjoko membagikan ratusan paket vitamin dan masker serta 5 unit Kursi Roda kepada warga disabilitas yang membutuhkan.

Marjoko dengan ramah dan hangat sambil meminta  kepada warga setempat untuk selalu mensyukuri apa yang telah diberi Tuhan kepada kita.

Isak tangis haru penerima mewarnai penyerahan tersebut. "Tak terbendung rasa senang saya sekarang bisa punya kursi roda,"tutup Musi,Perwakilan Warga yang menerima Kursi roda. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: