Sudah Terima Juknis, Dinkes Metro Siap Gelar Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua

Sudah Terima Juknis, Dinkes Metro Siap Gelar  Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua

Foto ilustrasi vaksinasi booster kedua. --

METRO, RADARLAMPUNG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro, Provinsi Lampung, telah menerima petunjuk teknis (juknis) terkait vaksinasi Covid-19 booster dosis kedua. Namun hingga saat ini, pihaknya masih menunggu rencana pelaksanaannya dari pemerintah pusat.

Kepala Dinkes Kota Metro drg. Erla Andrianti mengatakan, rencana booster dosis kedua akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan dan pelayan publik. “Sementara ini memang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan pelayan publik. Untuk pelaksanaannya nanti dikabari, baru juknisnya yang diterima,” katanya, Senin 22 Agustus 2022.

Sebelumnya, pemberian vaksin Covid-19 booster kedua siap dilaksanakan Pemerintah Kota Metro. Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, pemberian vaksinasi booster kedua ini akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan dan pelayan publik di Kota Metro.

“Booster pertama kan sudah selesai. Booster kedua ini diutamakan untuk tenaga kesehatan dan pelayan publik. Kita masih tetap banyak melayani permintaan vaksin masyarakat dari luar,” katanya.

BACA JUGA:Tingkatkan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, Pemerintah Optimalkan Program Government to Government

Untuk percepatan vaksinasi booster, pemerintah kota telah menyiapkan gerai-gerai di lokasi keramaian maupun fasilitas publik. Diantaranya di hotel, pasar swalayan, dan sejumlah fasilitas publik lainnya. 

“Kita terus mengadakan vaksinasi booster. Tidak cuma di acara-acara tertentu. Tapi juga pada setiap fasilitas publik. Misalkan hotel dan (pasar) swalayan,” katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: