Usai Melakukan Penggeledahan, Ini yang Dibawa oleh Penyidik KPK

Usai Melakukan Penggeledahan, Ini yang Dibawa oleh Penyidik KPK

Sejumlah koper yang diduga kuat merupakan berkas perkara dalam kasus OTT KPK. Foto Anggi Rhaisa--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim penyidik KPK telah meninggalkan Gedung Rektorat Unila sekitar pukul 21.41 WIB sekitar dengan menumpang delapan mobil jenis Toyota Innova.

Dalam penggeledahan itu, tim penyidik KPK membawa lima koper, satu plastik besar berisi dokumen dan juga satu kardus air mineral yang diduga juga berisi dokumen-dokumen penting.

Beberapa barang bukti yang dibawa oleh penyidik itu dimasukan ke mobil yang berbeda-beda. 

Sayangnya, tidak ada satupun tim penyidik KPK memberikan keterangan resmi terkait penggeledahan tersebut. 

Hampir 12 jam penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Universitas Lampung (Unila) pasca OTT yang dilakukan beberapa hari lalu.

Terhitung tim penyidik melakukan penggeledahan pada Senin 22 Agustus 2022, sekitar pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Dari pantauan radarlampung.co.id, ada empat mobil jenis Toyota Innova yang mengantar tim penyidik melakukan penggeledahan sudah siap untuk membawa kembali para penyidik untuk pulang.

Setelah menetapkan tersangka kepada Rektor Nonaktif Universitas Lampung (Unila), tim penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di beberapa lokasi.

Plt juru bicara KPK Ali Fikri menjelaskan, bahwa pihaknya yakni tim penyidik KPK mendatangi beberapa lokasi.

"Benar hari ini Senin 22 Agustus 2022, tim penyidik melakukan upaya paksa penggeledahan di beberapa lokasi di lingkungan Unila Lampung," ujarnya, Senin 22 Agustus 2022.

Dijelaskan oleh Ali Fikri, kegiatan saat ini masih terus berlangsung. "Dan kami akan sampaikan nanti perkembangannya," jelasnya.

Rektor Unila di OTT KPK

Pasca melakukan OTT di dua tempat, Bandung dan Lampung, KPK telah mengamankan 7 orang.

Plt juru bicara KPK Ali Fikri menjelaskan, 7 orang yang diamankan itu merupakan dari Rektor dan pejabat kampus di lingkungan Universitas Lampung (Unila)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: