Ketua Partai Demokrat Lampung Instruksikan DPC Bentuk Enam Satgas

Ketua Partai Demokrat Lampung Instruksikan DPC Bentuk Enam Satgas

Konsolidasi DPD Partai Demokrat Lampung bersama DPP PD di Sekretariat DPC PD Pesawaran, Desa Bernung, Kecamatan Gedongtataan, Rabu 24 Agustus 2022. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief menginstruksikan seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC) segera membentuk enam satuan tugas (satgas) sebelum Rapimnas. 

"Kita akan proklamirkan pada saat rapim, bahwa Lampung sejak 1 September nanti, sudah akan memulai langkah langkah pemenangan. Tidak lagi direpotkan dengan konsolidasi lagi,” kata Edy Irawan Arief saat konsolidasi DPD Partai Demokrat Lampung bersama DPP PD di Sekretariat DPC PD Pesawaran, Desa Bernung, Kecamatan Gedongtataan, Rabu 24 Agustus 2022.

”Dan DPD akan segera membentuk satgas serta segera diikuti oleh DPC. Saya minta pembentukan satgas harus sudah selesai sebelum rapimnas," tegas Edy Irawan Arief.

Menurut Edy Irawan Arief, satgas kebendaharaan yang pertama kali harus dibentuk. Disusul satgas saksi dan saksi harus terdaftar dalam DPT di TPS yang bersangkutan. 

BACA JUGA: Usai Geledah Rumah Lama Karomani, KPK Bawa Satu Koper, Isinya Apa Ya?

Ketiga satgas logistik, satgas data dan informasi, satgas calon legislatif yang bertugas menerima pendaftaran caleg sesuai dengan mekanisme

"Keenam, satgas pilpres sesuai permintaan Bappilu. Kita Lampung, siap pemenangan pemilu. Segera bentuk satgas. Saya minta Lampung dengan kekuatan penuh pada saat rapimnas nantinya pada 14-16 September," ucapnya. 

Tidak hanya itu. Dalam konsolidasi yang dihadiri Deputy Bappilu DPP Demokrat Imer Darius, anggota DPR RI Zulkifli Anwar yang juga anggota majelis pertimbangan DPP PD serta dihadiri pengurus DPD dan Ketua DPC PD Pesawaran Aries Sandi Dharma Putra serta ketua DPC PD di Dapil Lampung I, Edy memberikan teguran kepada Ketua DPC dan anggota fraksi Dapil Lampung I yang tidak hadir pada konsolidasi. Mereka diberikan surat peringatan 

"Saya akan meminta Dewan Kehormatan untuk memanggil ketua DPC dan anggota fraksi yang tidak hadir. Dan akan diberikan surat peringatan pertama. Karena kalau mau partai ini menang, ya harus disiplin," tegasnya.

BACA JUGA: Jalan Rusak di Pringsewu Picu Kecelakaan, Truk Pengangkut Sekam Terguling

Dilanjutkan, caleg kabupaten/kota harus ada kerjasama dengan PAC yang tidak saling memberatkan. Begitu juga untuk caleg provinsi, harus ada kerja sama dengan DPC di setiap dapil. Karena DPC turut bertanggung jawab serta caleg DPR RI harus ada kerja sama dengan DPD.

"Semua sepakat, TPS di Dapil Lampung dua harus ada saksi. Demikian juga di Dapil Lampung I pada delapan kabupaten/kota harus ada saksi juga," pungkasnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: