Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Mengikuti Program PMM di Universitas Tarumanagara

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Mengikuti Program PMM di Universitas Tarumanagara

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Fajar Saputra, mahasiswa program studi Informatika Universitas Teknokrat Indonesia mengikuti rangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 2 di Universitas Tarumanagara, Senin 22 Agustus 2022.

Fajar dan para mahasiswa pertukaran lainnya disambut secara langsung oleh Rektor Universitas Tarumanagara, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, I.P.U., ASEAN Eng. di auditorium Untar, Jakarta. 

Kegiatan yang dilangsungkan secara luring dan daring itu juga dihadiri oleh Koordinator PMM Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Dr. Rachmawan Budiarto dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Penyambutan oleh Rektor Universitas Tarumanagara Jakarta, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, I.P.U., ASEAN Eng, juga sambutan Koordinator PMM Kementerian Pendidkan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Dr. Rachmawan Budiarto.

BACA JUGA: Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia Juara Nasional English Speech Contest

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Umum Universitas Teknokrat Indonesia, Achmad Yudi Wahyudin, S.Pd., M.Pd., menyampaikan pengarahan bagi mahasiswa pertukaran dari UTI agar dapat mengikuti perkuliahan dan program Modul Nusantara dengan baik di Universitas Tarumanagara.  

"Kepada para mahasiswa pertukaran agar dapat menimba ilmu pengetahuan, mengembangkan wawasan dan pengalaman, serta menjaga nama baik almamater Universitas Teknokrat Indonesia," kata Yudi.

Fajar Saputra, juga berkesempatan menyampaikan kesan-kesan serta rasa terima kasih atas sambutan dan penerimaan di Universitas Tarumanagara. 

Ia berharap dapat menambah wawasan, pengalaman, dan teman baru selama mengikuti program PMM di Universitas Tarumanegara.

BACA JUGA: Yudi Romiyansa, Alumni Universitas Teknokrat Indonesia, Bekerja di Mister Aladin MNC Grup

Pada program PMM 2 tahun 2022 ini, mahasiswa peserta pertukaran bukan hanya akan mengikuti perkuliahan klasikal di kampus penerima. 

Mereka juga mendapatkan pengalaman kebhinekaan dalam program perkuliahan Modul Nusantara. 

Dalam program perkuliahan Modul Nusantara ini mahasiswa akan diajak untuk mengenal lebih dalam kebudayaan yang ada di daerah tempat kampus penerima berada. 

Selain itu, para mahasiswa juga akan diajak berkontribusi nyata kepada masyarakat dalam program Kontribusi Sosial. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: