Partai Demokrat Lampung Dorong Ketua DPC Maju Pilkada 2024

Partai Demokrat Lampung Dorong Ketua DPC Maju Pilkada 2024

Konsolidasi DPD Partai Demokrat Lampung bersama DPP PD di Sekretariat DPC PD Pesawaran, Desa Bernung, Kecamatan Gedongtataan, Rabu 24 Agustus 2022. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief mendorong seluruh ketua DPC dan kader terbaik untuk turut berkontestasi pada Pilkada 2024 mendatang.

Termasuk sinyal yang ditekankan kepada Ketua DPC Partai Demokrat Pesawaran Aries Sandi DP

"Kami mendorong, bagaimana para kader, terutama ketua DPC untuk maju dalam pilkada 2024. Tidak hanya ananda Aries, Pak Budiman, pak Sitik. Tapi semua. Kita dorong untuk berkompetisi. Tentunya nanti ada evaluasi, hasil survey dan mekanisme lainnya," kata Edy Irawan Arief usai konsolidasi di Sekretariat DPC PD Pesawaran, Desa Bernung, Gedongtataan, Rabu 24 Agustus 2022.

Dijelaskan, ada tiga ciri Partai Demokrat yang akan ditampilkan dalam strategi pemenangan. Yakni mengedepankan strategi gerilya daripada frontal, strategi senyuman dan strategi pemenangan berlapis.

BACA JUGA: Ketua Partai Demokrat Lampung Instruksikan DPC Bentuk Enam Satgas

"DPC betul-betul menjadi ujung tombak yang tentunya kita lapisi dengan DPD," tegas Edy Irawan Arief. 

Ditambahkan Deputy Bappilu DPP PD Imer Darius, pada 16 September DPP PD akan me-launching rekrutmen caleg seluruh Indonesia. 

Mulai dari DPP, DPD hingga DPC akan membuka simpatisan dan kader di luar struktur partai yang akan mencalonkan diri pada pileg 2024 mendatang

"Dengan rekrutmen terbuka seperti ini, maka potensi di masyarakat yang ada bisa dijaring dan akomodir," kata Imer. 

BACA JUGA: Ketua DPR RI Puan Maharani Apresiasi Penurunan Stunting di Tulang Bawang

"Kami dari DPP mendorong kader potensial yang akan maju Pilkada nantinya," paparnya

Sementara anggota Mejelis Pertimbangan DPP PD Zulkifli Anwar menegaskan, dengan digelarnya konsolidasi secara rutin, akan semakin memompa semangat para kader untuk semakin membersarkan Partai Demokrat dan maju pada Pileg nanti. 

"Konsolidasi jangan sampai putus di sini. Tapi harus berkesinambungan dan terus berkoordinasi. Ada 20 anggota DPR di dua dapil. Insya Allah dengan konsolidasi seperti ini, kita bisa raih dua kursi di Dapil Lampung I,” kata Zulkifli Anwar.

”Untuk itu, saya mengajak kita semua. Yakin, kenapa orang bisa, kita nggak bisa. Bersama kita bisa. Saya yakin dengan usaha bersama dan atas izin Allah SWT, kita minimal dapat dua kursi di Dapil I. Untuk itu kita sama sama berjuang pada pemenangan pileg 2024 mendatang," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: