Ini Sasaran Operasi Bina Kusuma Krakatau di Pringsewu

Ini Sasaran Operasi Bina Kusuma Krakatau di Pringsewu

AKBP RIO CAHYOWIDI--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Area parkir dan terminal di Pringsewu menjadi salah satu target satgas preemtif Operasi Bina Kusuma Krakatau 2022 Polres Pringsewu. 

Operasi Bina Kusuma dilaksanakan selama 12 hari, mulai  22 Agustus hingga 2 September 2022. Tujuannya mencegah dan mengurangi penyakit masyarakat yang sering muncul sehingga menimbulkan dampak sosial yang tidak baik di kehidupan masyarakat sehari-hari.

BACA JUGA: Puluhan Tambang Galian C di Lampung Barat Belum Urus Izin Usaha

"Dalam operasi ini, kepolisian lebih mengedepankan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap kenakalan remaja, premanisme, dan daerah rawan konflik," jelas Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kasatbinmas Iptu Mardiono. 

Dalam Operasi Bina Kusuma itu, pihaknya memberikan penyuluhan ke daerah-daerah yang dianggap rawan terjadinya premanisme. 

BACA JUGA: KPK Geledah Rumah Dr. Ruskandi, Ini yang Dibawa

Seperti di sejumlah area parkir dan terminal untuk memberikan keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

"Kami juga mengingatkan kepada tukang parkir, agar tidak membuat resah masyarakat. Jika tidak mematuhi, maka akan ada konsekuensi hukumnya,” pesannya. 

BACA JUGA: Warga Unila Prihatin, Marah, Kecewa, dan Sedih

Penyuluhan dan pembinaan terhadap petugas juru parkir di wilayah Pringsewu dilakukan Rabu 25 Agustus 2022. Di mana, petugas parkir untuk tidak meminta uang jasa parkir secara berlebihan yang dapat membuat masyarakat merasa terbebani. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: