Satu-satunya di Lampung Barat, Klinik Rawat Inap Pratama Diresmikan

Satu-satunya di Lampung Barat, Klinik Rawat Inap Pratama Diresmikan

Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus bersama Ketua TP-PKK Lambar Partinia Parosil serta didampingi sejumlah kepala perangkat daerah, meresmikan Klinik Rawat Inap Pratama Suoh Medikal Center, di Pekon Bandaragung Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), Mingg--

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus bersama Ketua TP-PKK Lambar Partinia Parosil serta didampingi sejumlah kepala perangkat daerah, meresmikan Klinik Rawat Inap Pratama Suoh Medikal Center, di Pekon Bandaragung Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), Minggu 28 Agustus 2022.

Klinik tersebut menjadi satu-satunya klinik rawat inap Pratama di bumi beguai jejama sai betik tersebut didirikan oleh dr. Yanuari Sutomo bersama sang istri Pipit Wiyarsih. Uuntuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Lampung Barat khususnya yang berada di wilayah Kecamatan BNS dan Suoh.

Dimana, jarak tempuh menuju rumah sakit terdekat cukup jauh yang membutuhkan waktu tempuh dua hingga empat jam, seperti ke Liwa atau Pringsewu.

Peresmian tersebut berlangsung meriah dengan dibukanya pelayanan pengobatan gratis untuk masyarakat, sunatan massal, dan juga pemberian santunan anak yatim.

BACA JUGA:Dimulai Sejak Februari 2022, Sampai Mana Progres Pembangunan Mapolres Pringsewu?

Kepala Klinik Rawat Inap Pratama Suoh Medikal Center Pipit Wiyarsih menyampaikan, saat ini Klinik Rawat Inap Pratama Suoh Medikal Center memiliki dua orang dokter (dr. Yanuari Sutomo dan dr. Piku Handani), enam orang perawat, tiga orang bidan, satu orang apoteker, satu orang asisten apoteker dan didukung oleh tenaga lainnya. Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 "Untuk pelayanan kami berikan Unit Gawat Darurat (UGD) 24 jam, Rawat Inap, Poli Umum, Poli KIA/KB, Persalinan, Khitan, Apotek, Laboratorium, untuk Rontgen dan USG belum ada tetapi kedepannya Insha Allah ada," ungkap Pipit.

Tak kalah pentingnya, kata Pipit, klinik yang ia pimpin juga telah bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), sehingga masyarakat yang memiliki kartu BPJS bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di klinik tersebut.

"Suoh Medikal Center merupakan satu-satunya klinik rawat inap Pratama di Lampung Barat. Target kami kedepan akan menjadi klinik rawat inap utama, dan kami terus melakukan pembenahan serta berupaya menambah tenaga dokter khususnya dokter spesialis untuk mencapai target tersebut," imbuhnya.

BACA JUGA:Ditunggu, Dispora Belum Juga Mengajukan Nomenklatur Struktur Kelembagaan UPT Pengelolaan GOR Ratu

Sementara itu Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dalam sambutannya mengungkapkan, fasilitas kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat.

Karena itu dengan berdirinya Klinik Rawat Inap Pratama Suoh Medikal Center ia menyampaikan apresiasi dan perlu disambut baik dan didukung oleh masyarakat.

"Saya berpesan kepada pengelola klinik untuk hadir dengan rasa kemanusiaan, bisa membantu masyarakat, utamanya masyarakat yang butuh pertolongan dan perawatan, karena banyak hadirnya klinik justru memunculkan masalah bagi tenaga kesehatan maupun masyarakat, tetapi saya yakin hadirnya klinik ini akan membantu program-program pemerintah," ungkap Parosil.

Ia juga meminta kepada tenaga medis untuk memberikan pelayanan yang humanis. Karena menurutnya, tidak semua pasien sembuh dengan obat, namun terkadang sembuh karena bagusnya pelayanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: