Sebanyak 4.990 Ekor Ternak di Mesuji Sudah Divaksin PMK

Sebanyak 4.990 Ekor Ternak di Mesuji Sudah Divaksin PMK

Sapi di Mesuji di vaksin PMK.--

MESUJI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pertanian  Kabupaten Mesuji mencatat jumlah sapi sehat yang sudah diberikan vaksin PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) di kabupaten berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram itu mencapai 4.990 ekor. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Mesuji Pariman kepada radarlampung.co.id, Minggu 28 Agustus 2022. “Ya hingga, saat ini jumlah sapi yang sudah diberikan vaksin PMK di Kabupaten Mesuji mulai dari vaksin tahap 1, tahap 2, hingga tahap 3 berjumlah 4.990 ekor," terangnya.

Pemberian vaksin agar hewan ternak terhindar dari penularan serta penyebaran PMK. Dirinya berharap, masyarakat ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan PMK. 

Sebab, penanganan PMK ini bukan hanya tanggung jawab dokter hewan petugas semata. Masyarakat pun harus peduli untuk menjaga.

BACA JUGA:Andika Mahesa Manggung di Pahawang Culture Festival, Pimpinan dan Staf UT Turut Serta

Diberitakan, sebelumnya Kecamatan Way Serdang Mesuji menjadi wilayah yang sempat adanya hewan ternak yang terjangkit PMK. Bahkan Pemkab Mesuji sudah bentuk tim penanganan reaksi cepat. Gabungan Polres Mesuji dan Kodim 0426 Tulang Bawang untuk mengantisipasi penyebaran PMK.

Dan data yang dihimpun di lapangan saat ini jumlah populasi sapi di Kabupaten Mesuji mencapai 9.600 ekor. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: