Mahasantri Baru Mahad Al Jamiah UIN Raden Intan DiKukuhkan

Mahasantri Baru Mahad Al Jamiah UIN Raden Intan DiKukuhkan

Setelah melalui Pekan Orientasi Akademik (Usbu Taaruf), sebanyak 280 mahasantri baru Mahad Al Jamiah UIN Raden Intan Lampung akhirnya dikukuhkan. --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Setelah melalui Pekan Orientasi Akademik (Usbu Taaruf), sebanyak 280 mahasantri baru Mahad Al Jamiah UIN Raden Intan Lampung akhirnya dikukuhkan.

Pengukuhan (Haflah Taaruf) dilakukan oleh Rektor diwakili oleh Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Dr Safari Daud MSosI, di Ballroom UIN Raden Intan Lampung, Sabtu malam 27 Agustus 2022.

Wakil Rektor II mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengingatkan bahwa Mahasantri Mahad Al Jamiah UIN Raden Intan Lampung merupakan contoh bagi masyarakat.

"Kalian merupakan contoh bagi masyarakat, untuk bersikap moderat dan toleran, tidak saling mengadu domba antara agama dengan ilmu pengetahuan," tegas Safari dalam sambutannya.

BACA JUGA:Desember Ini, Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir di Lampung

Dia menambahkan agar para mahasantri tidak membenturkan agama dengan ilmu pengetahuan, seperti halnya Islam dengan Pancasila dan Islam dengan UUD 1945.

Dalam kesempatan ini, Mudir Mahad Al Jamiah UIN Raden Intan Lampung, Ustadz Muhammad Nur MHum, memberikan keyakinan dan peningkatan kepercayaan diri kepada para mahasantri baru bahwa di setiap keterbatasan kondisi, para santri pasti dapat menyelesaikan segala tugasnya dengan baik.

Beragam kreativitas para mahasantri pun turut memeriahkan acara ini dengan menampilkan Grand Opening Perkusi, serta menampilkan drama visualisasi kegiatan yang ada di Mahad.

BACA JUGA:BLK Bandar Lampung Resmi Beralih Menjadi Milik Kemenaker, Ini Potensinya

Turut hadir para mudabbir dan mudabbirah serta pengurus Mahad Al Jamiah UIN Raden Intan Lampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: