Jalan Provinsi Penghubung Tanggamus-Lampung Barat Kembali Terbuka

Jalan Provinsi Penghubung Tanggamus-Lampung Barat Kembali Terbuka

Jalan provinsi yang menghubungkan Ulubelu, Tanggamus-Lampung Barat kembali terbuka dan dapat dilalui kendaraan. FOTO DOKUMEN KECAMATAN ULUBELU --

TANGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Setelah sempat terputus karena tertimbun material longsor, jalan provinsi yang menghubungkan Ulubelu, Tanggamus dengan Lampung Barat kembali terbuka. 

Jalu tersebut dapat dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, Rabu 31 Agustus 2022.

Camat Ulubelu Mahidin mengatakan, pembersihan material longsor selesai dilakukan sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa 30 Agustus 2022. 

"Jadi saat ini jalan sudah terbuka dan dapat dilalui kendaraan bermotor. Baik roda dua maupun roda empat. Bahkan mobil truk fuso pun sudah dapat melintas," kata Muhidin dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Rabu 31 Agustus 2022. 

BACA JUGA: 12 Randis Mati Pajak, 70 Mangkir Saat Apel

Sebelumnya, Selasa 30 Agustus 2022, satu unit alat berat eksavator dari PT PGE masih terus melakukan pembersihan material longsor yang menutupi badan jalan provinsi, penghubung Kecamatan Ulubelu, Tanggamus dengan Lampung Barat. 

Camat Ulubelu Mahidin ketika dikonfirmasi Radarlampung.co.id. mengatakan, baru satu titik longsor yang selesai dibersihkan.

"Karenanya aktivitas pembersihan material longsor masih terus berlanjut,” kata Mahidin

”Sekitar pukul 14.21 WIB, alat berat mulai membersihkan material yang menutupi badan jalan di titik terakhir longsor,” imbuhnya.

BACA JUGA: Bupati Tanggamus Resmikan Gedung Sekretariat, Sekaligus Peringatan HUT IBI Ke-71

Pihak kecamatan bersama jajaran stand by di lokasi longsor. Satu alat berat yang diturunkan membersihkan material longsor berasal dari PGE.

Diketahui, material longsor menutupi badan jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Ulubelu, Tanggamus dengan Kabupaten Lampung Barat, sekitar pukul 17.00 WIB, Senin 29 Agustus 2022.

Ada dua titik longsor berada di Pekon Muara Dua yang mengakibatkan badan jalan provinsi tertutup material tanah, bebatuan dan pohon tumbang. 

Hingga Senin malam, akses jalan provinsi tersebut masih belum bisa dilalui oleh kendaraan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: