Hendak Dikunjungi Jokowi, Pasar Pasir Gintung Seketika 'Berubah Wajah'

Hendak Dikunjungi Jokowi, Pasar Pasir Gintung Seketika 'Berubah Wajah'

Mobol tengki Dinas Pemker dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung dikerahkan untuk membersihkan area Pasar Pasir Gintung. (Foto: Prima IP/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jelang kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Pasar Pasie Gintung, pada Sabtu 3 September 2022, Pasar Pasir Gintung seketika 'berubah wajah' pasca dibersihkan.

Dari pantauan Radarlampung.co.id hingga pukul 17.30 WIB tampak petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandar Lampung bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan melakukan pembersihan di area pasar.

Dua mobil tangki air terlihat disiapkan untuk menyemprot area Pasar Pasir Gintung. Begitu juga petugas DLH menyapu kotoran yang telah disemprot. 

Dari informasi yang dihimpun, Jokowi akan mengunjungi Pasar Pasir Gintung untuk membagikan BLT yang akan diserahkan kepada perwakilan pedagang dan tukang becak secara simbolis.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Berikan Penyuluhan Kesehatan ke Warga Binaan

Mulyadi, salah satu warga yang berada di area Pasar Pasir Gintung mengatakan, dirinya mendapat informasi bahwa presiden akan datang kepasar tersebut.

Sehingga pasar tersebut saat ini dibersihkan oleh para petugas dari Pemkot Bandar Lampung. Serta dijaga oleh petugas kepolisian maupun TNI.

"Ya, infonya pak Jokowi mau berkunjung ke sini. Jadi ini lagi pada dibersihkan dan dirapikan," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: