Menteri Pertanian Tinjau Lahan dan Panen Cabai di Lahan Pertanian Terintegrasi Pesawaran

Menteri Pertanian Tinjau Lahan dan Panen Cabai di Lahan Pertanian Terintegrasi Pesawaran

FOTO DOK. DINAS TPH PESAWARAN - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (tengah), Anggota DPR RI Taufik Basari (kiri) panen perdana cabai di Margorejo, Pesawaran, Minggu 4 September 2022.--

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Usai menghadiri resepsi pernikahan anak kedua Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, yakni Isfansa Mahani dengan Mareta Putri Yanti di Ballroom Novotel Lampung, Minggu 4 September 2022, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengunjungi lahan integrated farming di Desa Margorejo, Kecamatan Tegineneng, Pesawaran.

"Pak menteri didampingi beberapa dirjen meninjau lahan pertanian terintegrasi di Margorejo, siang ini," ungkap Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Pesawaran Sam Herman, Minggu 4 September 2022

Kunjungan Menteri Sahrul Yasin Limpo tersebut untuk menemui kelompok tani yang mengembangkan integrated farming di atas lahan sekitar 10 hektare. Tidak hanya tanaman pangan, di lahan   tersebut juga ada tanaman hortikultura, peternakan, perikanan, dan tanaman lainnya yang berada dalam satu lokasi.

"Tadi pak menteri sekaligus panen perdana cabai di lokasi integrated farming," ucapnya.

BACA JUGA:Bupati Winarti Serahkan Ambulans, Motor, Hingga Alquran di Kecamatan Banjar Agung

Dalam kunjungan tersebut, lanjut Sam Herman, Anggota DPR RI Taufik Basari dan Kepala Dinas Pertanian Lampung juga hadir. Menteri Yasin Limpo akan memberikan bantuan permodalan kepada kelompok tani di Margorejo tersebut.

"Bahkan untuk meningkatkan kapasitas para petani, sesuai arahan Pak Menteri nanti akan mengikuti studi komparatif di Bogor. Alhamdulillah, tadi dikatakan pak menteri bahwa integrated farming di Margorejo berhasil," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: