UBL Kembali Raih Penghargaan Universitas Terbaik se-Sumbagsel

UBL Kembali Raih Penghargaan Universitas Terbaik se-Sumbagsel

Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali dinobatkan sebagai Universitas Swasta Terbaik Peringkat I se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali dinobatkan sebagai Universitas Swasta Terbaik Peringkat I se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Penobatan tersebut dilakukan melalui Penilaian Aspek Kelembagaan, Sistim Informasi dan Kerjasama tahun 2022 Kemendikbud di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah II.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala LLDikti Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar M.Sc kepada Direktur Pascasarjana UBL, Dr. Andala Rama Putra Barusman, M.A. Ec.

Penyerahan penghargaan dilakukan pada Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan LLDikti wilayah II yang berlangsung di Hotel Novotel Pangkalpinang, Bangka Belitung, Sabtu 3 September 2022.

BACA JUGA:Sempat Lumpuh, Pelayanan Adminduk Disdukcapil Lampura Kembali Normal

Hal ini membuat momen Dies Natalis Emas UBL tahun ini menjadi lebih spesial. Terlebih sebelumnya UBL menerima penerbitan izin pembukaan Program Studi Manajemen Program Doktor (S3).

Penerbitan izin tersebut juga menjadikan UBL sebagai pioneer dan menjadi satu satunya universitas swasta di Sumatera yang memiliki program Doktor Manajemen.

Direktur Pascasarjana UBL, Dr. Andala Rama Putra Barusman, M.A. Ec., melalui pesan singkat menyampaikan rasa sukurnya usai menerima penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah UBL kembali meraih penghargaan sebagai Universitas Swasta Terbaik Peringkat 1 di lingkungan LLDikti Wilayah II yang meliputi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung,” kata Andala. 

BACA JUGA:Ada Tes Urine Acak di Polres Lampung Timur, Ini Hasilnya...

Andala mengaku, ini merupakan yang ke-empat kalinya UBL menerima penghargaan serupa sejak tahun 2019 lalu.

“Ini merupakan penghargaan untuk ke 4 kalinya yang di terima UBL secara berturut turut dari tahun 2019, 2020, 2021 dan 2022 sekarang,” terang Andala.

Dia mengatakan, pemeringkatan ini dilakukan dengan penilaian kinerja kelembagaan. Diantarannya nilai akreditasi institusi dan program studi yang ada.

Kemudian kinerja penelitian dan publikasi, kualitas dan kualifikasi dosen, jabatan akademik dosen, kinerja kemahasiswaan dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: