Kasus PMK di Lampung Tuntas, Cuma Satu Kabupaten Ini yang Masih Ada

Kasus PMK di Lampung Tuntas, Cuma Satu Kabupaten Ini yang Masih Ada

Kasus penyakit kuku dan mulut (PMK) di Lampung kini hanya tersisa di Pesisir Barat. Total masih 14 kasus aktif sampai saat ini.--

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Lampung Hari Ini, Selasa 6 September 2022

Karena menyisakan satu kabupaten, yakni di Pesisir Barat dengan kasus aktif 14 ekor masih menyebabkan Lampung pada zona merah.

"Sekarang Lampung masih zona merah karena belum bersih. Tapi tinggal satu daerah. Karena status zona itu kalau satu daerah saja ada yang kena ya hitungannya masih zona merah. Hanya saja kalau dilihat per kabupaten sudah bersih semua dan satu daerah saja yang belum clear masalah PMK," lanjutnya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Lampung, Rudy Sjawal Sugiarto mengatakan pihaknya bersama Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung terus mengawal dan memonitoring persoalan PMK.

"Karena sebenernya ini dibawah naungan Disnak hanya saja BPBD memfasilitasi salah satunya pelatihan fasilitator ini," katanya.

BACA JUGA:Kondisi Terkini Gunung Anak Krakatau : 2 Kali Alami Gempa pada Selasa 6 September 2022

BPBD Lampung juga menjamin logistik dan alat kelengkapan PMK diusulkan ke satgas Provinsi.

"Dalam pengawasan nya itu melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dan petugas dinas peternakan, dengan harapannya bisa mengendalikan PMK ini," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: