Tak Kuat Menanjak, Mobil Muatan Telur Ayam Terguling di Lampung Barat, Begini Kondisinya

Tak Kuat Menanjak, Mobil Muatan Telur Ayam Terguling di Lampung Barat, Begini Kondisinya

Lakalantas tunggal terjadi di ruas jalan Liwa-Hanakau, tepatnya di Tanjakan Wayrobok, Lingkungan Seranggas, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat. FOTO EDI PRASETYA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.IDMobil L 300 BE 8344 XC yang dikemudikan Aris Munandar (20), warga Pekon Waysindi, Kecamatan Karya Penggawa, Pesisir Barat terguling, Selasa 6 September 2022. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi di jalan Liwa-Hanakau,tanjakan Wayrobok, Lingkungan Seranggas, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat tersebut. 

Kapolsek Balik Bukit Iptu Arnis Daely mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. 

Awalnya, mobil bermuatan ratusan karpet telur ayam itu melaju dari Pesisir Barat menuju Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan. 

BACA JUGA: Gajah Datang, Padi Siap Panen di Lampung Barat Jadi Sasaran

Ketika sampai di lokasi kejadian, tepatnya pada jalur tanjakan dan menikung, kendaraan tidak kuat menanjak. Mobil mundur dan terbalik. 

"Pasca kejadian, anggota piket langsung menuju lokasi kejadian untuk membantu proses pengamanan lalu lintas dan evakuasi muatan,” kata Iptu Arnis Daely. 

Dilanjutkan, dari hasil pemeriksaan, kecelakaan disebabkan mobil tidak kuat menanjak sehingga mundur dan terguling.

”Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materil karena muatan telur ayam itu banyak yang pecah,” sebut dia. 

BACA JUGA: Rusak Gembok Gudang Sekolah Lalu Bawa Kabur 10 Mesin Jahit

Sebelumnya, satu orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di jalan lintas Barat (Jalinbar) Pekon Simpangsari, Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat, pukul 14.00 WIB, Jumat 2 September.

Korban adalah Sandi (21), warga Talang Sunda, Pekon Way Petai, Kecamatan Sumber Jaya yang mengendarai motor Yamaha Vixion B 3900 KLY. 

Informasi yang dihimpun, kecelakaan maut tersebut bermula ketika mobil Grand Max BE 8671 JY yang dikemudikan Agus Royani (37), warga Kecamatan Anak Ratuaji,Lampung Tengah melaju dari arah Liwa menuju Sumber Jaya.

Tiba di lokasi kejadian yang merupakan jalan menikung, mobil lepas kendali dan melintang ke tengah jalan. Dari arah berlawanan muncl motor yang dikendarai Sandi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: