Imbas Kalah dari Dinamo Zagreb, Thomas Tuchel Dipecat Chelsea, Ini Alasan Pemecatannya

Imbas Kalah dari Dinamo Zagreb, Thomas Tuchel Dipecat Chelsea, Ini Alasan Pemecatannya

Ilustrasi: Aubameyang dan Thomas Tuchel kembali reuni. -Syaiful Amri/Disway.id-disway.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Imbas kekalahan dari Dinamo Zagreb, Thomas Tuchel harus merelakan lengser dari kursi kepelatihan Chelsea.

Ya, Thomas Tuchel akhirnya resmi dipecat oleh Chelsea lantaran mengalami kekalahan beruntun di beberapa laga, baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Chelsea musim ini sempat mengalami hasil yang buruk 

Kabar pemecatan Thomas Tuchel ini datang cukup mengejutkan, tak sampai sehari setelah The Blues kalah mengecewakan 1-0 dari Dinamo Zagreb dalam laga permbuka fase grup mereka di Liga Champions, Rabu 7 September 2022 dini hari WIB.

Alasan Chelsea Memecat Tuchel

Tak cuma kekalahan memalukan dari Dinamo, tapi awal buruk yang dicatatkan oleh Chelsea musim ini menjadi penyebab utama di balik pemecatan Tuchel.

Chelsea baru mengumpulkan 10 poin dari lima pertandingan sejauh ini, setelah menghabiskan dana belanja paling banyak dibandingkan klub mana pun di bursa transfer - €323 juta di bawah pemilik baru, Todd Boehly.

The Blues kalah dari beberapa tim yang seharusnya di atas kertas bisa mereka kalahkan, yakni Southampton, Leeds United dan Dinamo Zagreb.

Selain itu, ada banyak desakan dari suporter yang menginginkan agar Tuchel dipecat karena pemilihan taktiknya yang cenderung monoton dan tidak bisa memaksimalkan potensi terbaik para pemainnya.

Apa kata Chelsea tentang pemecatan Tuchel

Atas nama semua orang di Chelsea FC, klub ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Thomas dan stafnya atas semua upaya mereka selama mereka bersama klub," tulis klub melalui situs web resmi mereka.

"Thomas akan memiliki tempat dalam sejarah Chelsea setelah memenangkan Liga Champions, Piala Super dan Piala Dunia Antarklub pada masanya di sini."

"Ketika grup kepemilikan baru mencapai 100 hari sejak mengambil alih klub, dan karena terus bekerja keras untuk membawa klub maju, pemilik baru percaya ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan transisi ini," tulis pihak Chelsea. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: goal.com