Sabar, Tambahan Penghasilan ASN Metro Tinggal Tunggu Pengesahan

Sabar, Tambahan Penghasilan ASN Metro Tinggal Tunggu Pengesahan

FOTO RURI SETIA UNTARI - Sekretaris Kota Metro Bangkit Haryo Utomo.--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Metro menunggu pengesahan. Sebab, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro telah menyiapkan anggaran untuk pembayaran TPP.

Sekretaris Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, anggaran untuk pembayaran TPP telah disiapkan dan tinggal menunggu pengesahan di APBD Perubahan 2022. Persiapan anggaran tersebut dari hasil pembahasan secara intensif dengan DPRD. Hasilnya, TPP bagi ASN di Kota Metro akan dibayarkan sebesar 25 persen.

"Itu sudah kita bahas dengan DPRD dan Pemkot. TPP akan dibayarkan sebesar 25 persen di bulan berikutnya," ujarnya, Rabu 7 September 2022. 

TPP yang akan dibayarkan  terhitung mulai dari Bulan Juli 2022. Sebab, bulan sebelumnya sudah ada pembayaran. "Kemarin itu kan tujuh bulan dan ini bulan berikutnya akan dibayar besarannya sekitar 25 persen. Jadi ada lima bulan yang akan dibayarkan setelah pengesahan ini,” katanya.

BACA JUGA:Lagi, Polres Lampung Timur Amankan Pengedar Pil Heximer

Sementara itu, terkait kabar ditiadakannya TPP bagi pejabat eselon dua, Bangkit mengaku belum mendapatkan kabar tersebut. "Saya malah belum dapat kabar itu, jadi saya belum bisa menjawab. Secara teknis saya tidak hafal persis," pungkasnya.

Kabar akan dibayarkan TPP 25 persen disambut baik oleh salah satu ASN di Kota Metro. Awalnya ia mendengar jika TPP hanya akan dibayarkan selama tujuh bulan saja. Namun, kabar terbaru yang menyatakan bahwa TPP lima bulan akan dibayarkan, ia mengucap syukur.

“Ya Alhamdulillah. Kami masih diperhatikan. Karena TPP ini sangat membantu,” tandasnya.  

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Metro Didik Isnanto mengatakan, pihaknya mendorong Pemkot Metro untuk bisa mengupayakan TPP sebagai hak atas kinerja ASN. Menurutnya, TPP merupakan hal yang harus disikapi dengan bijak.

BACA JUGA:Dari 24 Kecamatan di Lampung Timur, Baru 1 yang Telah Melunasi Pajak Bumi dan Bangunan

Dari hasil rapat di badan anggaran kemarin, tim anggaran Kota Metro hanya mampu membayarkan TPP sebesar 25 persen. Dari hasil rapat kemarin, pemkot juga akan menganggarkannya di anggaran perubahan untuk pembayaran TPP 25 persen. 

“Kemarin janjinya dari pemkot akan dianggarkan pada perubahan ini. Itu pun sesuai dengan kesepakatan antara tim anggaran dengan DPRD. Diperkirakan ASN sudah bisa terima TPP di awal Oktober, mungkin secara bertahap ya,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: