Mencuri di RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo Bandar Lampung, Seorang Pria Diamankan

Mencuri di RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo Bandar Lampung, Seorang Pria Diamankan

Satu orang diamankan ketika mencuri di Rumah Sakit. Foto dok--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Satu dari tiga orang pria yang diduga hendak mencuri di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. A. Dadi Tjokrodipo BANDAR LAMPUNG berhasil diamankan oleh Satpol PP Kota BANDAR LAMPUNG.

Kepala Regu Keamanan RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo Bandar Lampung menjelaskan, bahwa kejadian itu bermula ketika pihak Pol PP sedang berjaga pada malam hari. Sekitar pukul 01.00 WIB dinihari, Kamis 8 September 2022.

BACA JUGA:Begini Kronologis Lengkap Kericuhan yang Berujung Pengeroyokan di Kantor Sekretariat HMI KHU

"Saat itu kami mendapatkan laporan dari pedagang kopi keliling di rumah sakit yang berada diparkiran depan, bahwa ada pembeli yang belum bayar dengan nominal belanja sebesar Rp 30 ribu dengan alasan akan keruangan rawat inap di belakang dulu ada keluarga disana," ujarnya.

Setelah itu pihaknya langsung melakukan penyelidikan, dan ternyata tidak ada keluarga yang sedang dirawat.

BACA JUGA:Canggih, iPhone 14 Pro Bisa Deteksi Kecelakaan dan Berkomunikasi Satelit dengan SOS Darurat

"Kemudian kami cari pria diduga pelaku sudah tidak ada kami telusuri ternyata ada dilantai 4 rawat inap yang tidak terpakai dengan alasan capek mau tidur. Setelah kami interogasi pelaku mengakui bahwa habis ngambil beberapa barang disembunyikan di berbagai tempat," jelasnya.

Geswanto menyampaikan bahwa pri  yang diamankan adalah AG warga Sumur Putri, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung. "Pria tersebut mengaku perbuatanya sudah 2 kali selama 1 minggu terakhir beroperasi di Rumah Sakit pelaku bersama rekannya 2 orang inisial BD dan CH. Namun kami hanya berhasil mengamankan AG," katanya.

BACA JUGA:Waduh, Sudah 2 Bulan, Pendataan Aset Desa di Mesuji Baru 10 Persen

Bersamaan AG, Geswanto menyampaikan bahwa  juga mengamankan dua buah alat bor, setrika satu ,speaker musik, dan alat cek gula darah. Untuk barang-barang keluarga pasien atau pun pasien sementara ini tidak ada laporan kehilangan. "Sementara AG pada Kamis, 8 September 2022 diserahkan dilakukan pemeriksaan lanjutan ke Mapolresta Bandar Lampung," ungkap dia.

Kasatreskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dennis Arya Putra membenarkan bahwa saat ini ada satu pria inisial AG yang diduga melakukan pencurian di RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo Bandar Lampung.

BACA JUGA:Penganiaya Anak Kandung Terlihat Menyesal dan Sering Mencium Anaknya

"Benar saat ini  kami sedang mengamankan satu orang pria inisial AG dalam pemeriksaan lanjut di Polresta Bandar Lampung. Kami sedang  melakukan penyelidikan terkait motif dan alasan  melakukan pencurian," ungkapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: