Hari Kedua Seleksi JPTP Lampung Barat, Belum Ada Pendaftar, Baru Sebatas Konsultasi

Hari Kedua Seleksi JPTP Lampung Barat, Belum Ada Pendaftar, Baru Sebatas Konsultasi

--

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Hingga hari kedua, Kamis 8 September 2022, belum ada pendaftar seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pertama (JPTP) di Pemkab Lampung Barat

Seleksi untuk mengisi posisi Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Bakesbangpol serta Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata.

Saat ini, ketiga organsiasi perangkat daerah (OPD) itu dipimpin pelaksana tugas (Plt.)  

“Untuk yang mendaftar seleksi terbuka JPTP belum ada. Namun sudah ada 20-an ASN yang berkonsultasi. Baik datang langsung ke kantor BKPSDM maupun via telepon,” kata Ketua Panitia Seleksi (Pansel) JPTP Terbuka Pemkab Lampung Barat Nukman, Kamis 8 September 2022. 

BACA JUGA: Pengajian Akbar di Pringsewu, Ustadz Das’ad Latif Puji Gubernur Arinal

Nukman menuturkan, puluhan ASN yang berkonsultasi tersebut berasal dari Pemkab Lampung Barat. Sejauh ini belum ada dari luar daerah. 

“Untuk pendaftaran akan dibuka hingga Selasa 13 September dan biasanya jumlah pendaftar akan ramai mendekati hari penutupan pendaftaran seleksi,” sebut dia. 

“Untuk hari kedua belum ada yang mendaftar. Informasi lebih lengkap terkait persyaratan, tata cara pendaftaran dan tahapan dapat dilihat di website resmi Pemerintah Kabupaten Lampung Barat http://www.lampungbaratkab.go.id,” ujarnya.

Persyaratan yang harus dipenuhi bisa dilihat dalam surat Nomor: 01/PANSEL-LB/IV.04/2022 tentang Seleksi Terbuka Pengisian JPTP di Lingkungan Pemeritah Kabupaten Barat Tahun 2022 yang ditandatangani Ketua Pansel Nukman. 

BACA JUGA: Canggih, iPhone 14 Pro Bisa Deteksi Kecelakaan dan Berkomunikasi Satelit dengan SOS Darurat

Syarat pendaftaran seleksi JPTP 

1. Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung atau Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

2. Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah Sarjana atau Diploma IV.

3. Menduduki pangkat paling rendah Pembina (IV/a).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: