Graham Potter Segera Merapat ke Chelsea

Graham Potter Segera Merapat ke Chelsea

Graham Potter--(Instagram)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Usai memecat Thomas Tuchel, Chelsea segera langsung mencari pelatih baru, kini Graham Potter urutan pertama pelatih yang diminati Chelsea untuk melatih Reece James dan kawan kawan.

Menurut sejumlah laporan seperti dikutip dari AFP, Kamis, 8 September 2022, Graham Potter menyatakan bersedia menjadi manajer baru Chelsea.

Pemilik baru Chelsea asal Amerika Serikat kabarnya sudah bersedia membayar klausul lepas bos Brighton itu.

Brighton sendiri sudah memberi restu kepada The Blues untuk berbicara dengan manajer mereka.

Mantan pelatih Swansea City dan Ostersunds itu diperkirakan akan menyelesaikan kesepakatannya dengan Chelsea sehingga bisa memimpin Chelsea saat melawan Fulham, Sabtu pekan ini.

Chelsea kabarnya sudah menghubungi pula mantan manajer Tottenham Mauricio Pochettino dan bos Sporting Lisbon Ruben Amorim, selain mempertimbangkan merekrut Zinedine Zidane dan pelatih Leicester Brendan Rodgers.

Potter kabarnya berada di tempat latihan Brighton pada Kamis.

Pelatih berusia 47 tahun yang disebut-sebut sebagai manajer masa depan timnas Inggris itu telah mengundang perhatian khalayak sepak bola karena gaya bermainnya yang atraktif sehingga Brighton menempati urutan empat dalam klasemen Liga Premier meskipun bekerja dengan anggaran yang terbatas. 

Thomas Tuchel Dipecat

Imbas kekalahan dari Dinamo Zagreb, Thomas Tuchel harus merelakan lengser dari kursi kepelatihan Chelsea.

Ya, Thomas Tuchel akhirnya resmi dipecat oleh Chelsea lantaran mengalami kekalahan beruntun di beberapa laga, baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Chelsea musim ini sempat mengalami hasil yang buruk 

Kabar pemecatan Thomas Tuchel ini datang cukup mengejutkan, tak sampai sehari setelah The Blues kalah mengecewakan 1-0 dari Dinamo Zagreb dalam laga permbuka fase grup mereka di Liga Champions, Rabu 7 September 2022 dini hari WIB.

Alasan Chelsea Memecat Tuchel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id