PT Charoen Pokphand Indonesia Lampung 'Berbagi Bergizi'

PT Charoen Pokphand Indonesia Lampung 'Berbagi Bergizi'

FOTO PT. CPI Lampung : Foto bersama usai penyerahan secara simbolis paket telur yang diserahkan Romdhoni (GM Plant PT. CPI Silo) dan Suhendar, SE (GM Plant PT. CPI Feedmill Lampung) kepada perwakilan warga.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pandemi Covid19 yang telah berlangsung lebih dari 2 tahun telah membawa banyak perubahan, termasuk kondisi ekonomi dan kesehatan masyarakat yang belum pulih. 

Pandemi belum selesai, awal tahun 2022 dunia dikejutkan dengan terjadinya perang antara Ukraina dan Rusia yang memperparah kondisi dan mengakibatkan krisis pangan, energy dan ancaman resesi ekonomi dunia yang mengakibatkan inflasi, melonjaknya harga minyak, harga barang dan jasa sehingga menurunkan daya beli. 

Kenaikan harga BBM yang terjadi akan mendorong kenaikan bahan makanan pokok sehingga bisa membebani masyarakat dan menurunkan daya beli hal ini menjadi ancaman jika konsumsi makanan yang bergizi tidak terpenuhi karena dapat menurunkan imunitas dan berlanjutnya pandemic Covid19 yang belum berakhir.

Kegiatan perusahaan PT. CHAROEN POKPHAND INDONESIA (CPI) "Berbagi Bergizi" dimaksudkan untuk membantu warga sekitar pabrik dalam menghadapi situasi yang saat ini sedang terjadi dengan memberikan paket sumbangan berupa paket telur ayam. 

Kegiatan ini bekerja sama dengan Koperasi PPN Lampung Sejahtera dengan pembelian telur ayam sebanyak 1.100 Kg, selanjutnya paket telur ayam diberikan kepada warga sekitar pabrik.  

Sementara,  untuk di PT. CPI Silo Lampung kegiatan bertempat di kelurahan Campang Jaya kecamatan Sukabumi Bandar Lampung, paket diserahkan kepada warga RT 06, 07, dan 08 sebanyak 300 paket. 

Lurah Campang Jaya Alfredo Vergara, SE, MM, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan sumbangan perusahaan kepada warganya, sumbangan ini sangat bermanfaat bisa meringankan beban masyarakat ditengah kenaikan harga-harga bahan pokok. 

Ketua PPN Lampung , Ir. Jenny Soelistiani, IPU, MM, yang hadir pada acara tersebut mewakili koperasi menyampaikan terima kasih kepada CPI Lampung yang telah menggandeng koperasi dalam kegiatan ini, yang selaras dengan program kampanye gizi PPN Lampung. Yakni, gerakan makan telur 2 butir setiap hari untuk Indonesia sehat dan cerdas seraya berharap kerja sama bisa terus berlanjut. 

Sedangkan,  untuk di PT. CPI Feedmill Lampung kegiatan dilaksanakan di 2 desa yakni Rejomulyo dan Sindangsari kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan masing-masing desa menerima sebanyak 150 paket telur sehingga total sebanyak 300 paket telur. 

Pendi, SS, kepala desa Rejomulyo mengucapkan terima kasih kepada perusahaan atas perhatian dan sumbangan yang telah diberikan seraya menyebutkan kegiatan dan sumbangan yang telah diberikan perusahaan kepada warga desa.

Begitu juga, M. Rapkan, SE,Kepala desa Sindangsari mengucapkan terima kasih kepada perusahaan, sumbangan yang diberikan sangat bermanfaat bagi warga dan akan disalurkan kepada yang berhak. 

Ir. Hadi Widajad, S.Pt, IPU, Regional Head mewakili Perusahaan PT.CPI Lampung dalam sambutannya menyampaikan agar sumbangan yang disampaikan bisa memberikan manfaat sebagai upaya meningkatkan gizi dan imunitas dalam mencegah Covid19 dan menghadapi situasi ekonomi yang masih sulit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: