Gelar Aksi Damai, PMII Bandar Lampung Klaim Bawa Harapan Warga

Gelar Aksi Damai, PMII Bandar Lampung Klaim Bawa Harapan Warga

Tolak Kenaikan Harga BBM : Ratusan masa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bandar Lampung pada Senin, 12 September 2022 geruduk Kantor Gubernur Lampung. Aksi tersebut terkait penolakan kenaikan harga BBM. Foto M. Tegar--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bandar Lampung melakukan aksi damai di Kantor Gubernur Lampung.

Mereka menyebut membawa pesan dan harapan warga ditengah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) saat ini.

Hal ini disampaikan Ketua PMII Bandar Lampung M. Julianto. Dia menyebut mahasiswa hadir hari ini membawa sejumlah harapan warga. Karena mereka telah mendatangi sekitar 400 warta terkait kenaikan harga BBM.

"Kami, PMII telah mendatangi 400 keluarga. Kami melakukan seperti survei untuk melihat tanggapan mereka atas naiknya harga BBM saat ini," kata Julianto.

BACA JUGA:Kondisi Gunung Anak Krakatau : 4 Kali Alami Gempa pada Senin 12 September 2022

Hasilnya, seluruh warga merasa keberatan dengan kenaikan harga BBM bersubsidi saat ini. Menurutnya, ini menjadi hambatan terutama dalam kehidupan sehari-hari.

"Karena berpengaruh pada kebutuhan transportasi. Ini juga akan berdampak pada sektor lainnya," lanjutnya.

Apalagi harga kebutuhan pokok juga akan berpengaruh.  Karenanya, dengan kenaikan harga BBM ini, aksi mahasiswa akan terus berlanjut.

BACA JUGA:Marwah DPRD Lamsel Teruji, Usulan Pokir Tak Terealisasi

"Kami akan terus kawal sampai tuntutan pembatalan harga BBM bersubsidi dihadirkan. Kami, PMII akan konsisten untuk menggelar aksi. Sebelumnya kita juga sudah melakukan aksi di DPRD Bandar Lampung," lanjutnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: