Panen Perdana Budidaya Ikan Lele, Ini Pesan Bupati Tanggamus

Panen Perdana Budidaya Ikan Lele, Ini Pesan Bupati Tanggamus

Bupati Tanggamus Dewi Handajani panen perdana budaya ikan lele di Pekon Belu, Kecamatan Kotaagung Barat. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri kegiatan panen perdana budidaya ikan lele di Pekon Belu, Kecamatan Kotaagung Barat. 

Turut hadir Staf Ahli Muhaimin, Kadis Pertanian Catur Agus Dewanto, Kadis Perkebunan dan Peternakan Dhani Riza Apriansyah, Kepala SUPM Khaerudin HS, Camat Kotaagung Barat Firdaus dan kepala pekon. 

Dalam sambutannya Dewi Handajani mengatakan, panen perdana ikan ini hendaknya jangan hanya sebatas seremoni. 

Tetapi harus dikembangkan lagi dan bisa dilakukan berkesinambungan. 

BACA JUGA: Hendak Tawuran Pada Dinihari, Ratusan Pelajar Diamankan Polisi

"Kalau panen ini bisa terus dilakukan secara berkesinambungan. Tentu akan memotivasi masyarakat untuk lebih gemar mengonsumsi ikan. Bahkan ikut melakukan usaha" kata Dewi Handajani. 

Menurut Dewi Handajani, budidaya ikan, sekaligus membuat makanan olahan berbahan daging ikan lele dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan. 

"Peluang usaha budidaya ikan air tawar, khususnya lele, nila atau gurame diprediksi akan semakin cerah dan menjanjikan keuntungan yang bisa diandalkan. Semakin lama, tingkat konsumsi ikan di kalangan masyarakat semakin meningkat," tegasnya. 

Dilanjutkan, hal tersebut terbukti dengan adanya warung-warung makan, lesehan maupun restoran yang menyajikan menu masakan ikan terutama ikan air tawar. 

BACA JUGA: Catat dan Ingat, Ada Sanksi Hukum Loh Bagi Pelaku Penyelundupan Ternak, Simak!

"Saat ini tingkat konsumsi ikan air tawar masyarakat Kabupaten Tanggamus terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun," sebut dia. 

Sementara Pembimbing Budidaya ikan lele yang juga Kepala SUPM Khaerudin HS, mengatakan, budidaya ikan lele di Pekon Belu ini adalah bentuk kerja sama dari SUPM Negeri Kotaagung. 

"Saya berharap dengan kerja sama dan pelatihan budidaya ikan lele yang ada di Pekon Belu, Kecamatan Kotaagung Barat ini, bisa jadi percontohan bagi pekon pekon lain di Kecamatan Kotaagung Barat," kata Khaerudin. 

Pada bagian lain, Kepala Pekon Belu Jonli menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tanggamus karena sudah menyempatkan waktu untuk menghadiri panen perdana budidaya Ikan lele di wilayah itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: