Dandim 0422/LB: TNI Solid, Bukan Gerombolan!

Dandim 0422/LB: TNI Solid, Bukan Gerombolan!

Dandim 0422/LB Letnan Kolonel Czi. Anthon Wibowo menegaskan bahwa Tentara Nasional Indonesia masih tetap solid dan kompak. --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Komandan Kodim 0422/LB Letnan Kolonel Czi. Anthon Wibowo menegaskan Tentara Nasional Indonesia (TNI) masih tetap solid dan kompak. 

Hal tersebut diungkapkan Letnan Kolonel Czi. Anthon Wibowo dalam rapat bersama para anggota di Makodim 0422/LB, Selasa 13 September 2022. 

Pernyataan Letnan Kolonel Czi. Anthon Wibowo tersebut menyikapi viralnya ungkapan salah satu anggota Komisi I DPR RI yang menyebut bahwa TNI tidak patuh layaknya gerombolan, lebih-lebih Ormas. Tidak ada kepatuhan.

BACA JUGA: Haru Dari Pasukan Tawuran, ‘Maafkan Saya Mak’

"Tidak ada perpecahan apalagi ketidakpatuhan. Seperti yang diucapkan oleh salah satu anggota Komisi I DPR RI beberapa waktu lalu,” kata Letnan Kolonel Czi. Anthon Wibowo.

”Saya perlu tegaskan, bahwa tidak ada perpecahan di dalam tubuh TNI. Hingga saat ini, TNI masih solid dan patuh pada pimpinan, bukan seperti gerombolan atau ormas,” tandasya.

Dalam kesempatan itu Letnan Kolonel Czi. Anthon Wibowo juga menekankan kepada anggotanya agar tidak mudah di adu domba karena kepentingan politik.

BACA JUGA: RAPBD-P Lampung Barat 2022, Pendapatan Daerah Berkurang Rp 13,2 Miliar

Selain itu, ia juga menyampaikan beberapa penekanan serta dukungan tentang program-program unggulan di lingkungan TNI AD. 

Seperti ketahanan pangan, TNI Manunggal Air Bersih, Kampung Pancasila, Orang Tua Asuh Stunting dan Liga Santri.

Letnan Kolonel Czi. Anthon Wibowo juga menyinggung, beberapa waktu lalu Kepala staf angkatan darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, diangkat sebagai orang tua asuh stunting. 

BACA JUGA: Tingkatkan Kapasitas Tenaga Pendidik, UTI Gelar Virtual Reality Metaverse

Hal tersebut secara otomatis sampai prajurit terbawah juga menjadi bagian orang tua stunting.

”Program ini harus kita dukung dan dilaksanakan. Masing-masing bagian terkait harus memiliki semangat, sesuai dengan kapasitas dan kemampuan, sehingga program-program tersebut berjalan maksimal,” tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: