Lelaki Sasaran Amuk Massa di Pringsewu Ternyata ODGJ

Lelaki Sasaran Amuk Massa di Pringsewu Ternyata ODGJ

Pria yang diamankan angota Polres Pringsewu setelah sempat menjadi sasaran amuk massa. FOTO DOKUMEN POLRES PRINGSEWU --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Lelaki tanpa identitas di Pringsewu yang sempat menjadi sasaran amuk massa ternyata orang dengan gangguan jiwa (ODGj).

Sebelumnya, lelaki berambut gimbal yang mengenakan rompi oranye ini melempar kendaraan yang melintas di jalan lintas Barat (Jalinbar) dengan batu. 

"Namun setelah mengetahui pelaku merupakan ODGJ, para korban telah menerima dan tidak menuntut secara hukum," kata Kasatlantas Polres Pringsewu Iptu Khoirul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Selasa 13 September 2022. 

BACA JUGA: Pria Berambut Gimbal Mengenakan Rompi Oranye Diamankan di Pringsewu, Ternyata

Karena diduga mengalami gangguan kejiwaan, Satreskrim Polres Pringsewu telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk menangani pria tersebut.

"Pria tersebut oleh personel Satreskrim telah diserahkan ke Dissos Pringsewu untuk dilakukan pembinaan atau rehabilitasi," sebut Iptu Khoirul Bahri.

Diketahui, sempat menjadi korban amuk massa, seorang pria berambut gimbal, berpakaian lusuh dan menggunakan rompi warna oranye, berhasil diamankan anggota Satlantas Polres Polres Pringsewu, Selasa 13 September 2022.

BACA JUGA: Bandar Lampung Butuh 213,8 Ton Beras per Hari, Ditanya Ketersediaan Stok, Begini Jawaban Kadis Pangan

Kasatlantas Polres Pringsewu Iptu Khoirul Bahri mengatakan, saat sedang melaksanakan patroli di ruas jalan raya Pekon Sidoharjo, pihaknya menemukan seorang pria yang sedang di amuk massa. 

Pria tersebut diduga melakukan tindakan meresahkan dengan melempar pengguna jalan yang melintas di ruas jalan lintas barat Sumatera, tepatnya depan hotel Balong Kuring Sidoharjo.

Polisi langsung menenangkan massa dan mengevakuasi pria tersebut. Lantas dibawa ke Satreskrim Polres Pringsewu untuk dilakukan pemeriksaan.

BACA JUGA: Haru Dari Pasukan Tawuran, ‘Maafkan Saya Mak’

"Benar, kami menemukan ada seorang pria yang sempat diamuk massa lantaran melalukan pelemparan terhadap sejumlah pengguna jalan yang melintas," terang Iptu Khoirul mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: