Realisasi Kredit Bank Mandiri Tumbuh Positif

Realisasi Kredit Bank Mandiri Tumbuh Positif

Realisasi pertumbuhan kredit Bank Mandiri secara konsolidasi per kuartal II 2022, tumbuh 12,22 persen.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Realisasi pertumbuhan kredit Bank Mandiri secara konsolidasi per kuartal II 2022, tumbuh 12,22 persen.

Hal ini membuat Bank Mandiri berhasil mencatat pertumbuhan kinerja yang positif, dalam enam bulan pertama 2022.

Sejalan dengan ekspansi bisnis yang berkelanjutan, Bank Mandiri dapat mencatatkan pertumbuhan kredit di atas pertumbuhan industri yang sebesar 10,7 persen (yoy) Juni 2022.

Direktur Manajemen Risiko Bank Mandiri, Ahmad Siddik Badruddin mengatakan realisasi pertumbuhan kredit Bank Mandiri secara konsolidasi per kuartal II 2022 menembus Rp1.138,31 triliun atau tumbuh 12,22 persen. 

BACA JUGA:Ini 6 Tuntutan Para Mahasiswa yang Ditunggu 1x24 Jam

Lewat pencapaian tersebut Bank Mandiri juga menjadi bank dengan penyaluran kredit terbesar di Indonesia.

Perbaikan kinerja Bank Mandiri selaras dengan kondisi perekonomian nasional yang masih bertumbuh.

“Hal ini juga mengindikasikan bahwa perekonomian Indonesia masih relatif stabil meski diterpa oleh ketidakpastian global,” ujar Siddik, Kamis 15 September 2022.

Fungsi intermediasi yang baik tersebut, lanjut Siddik, disokong oleh seluruh segmen kredit yang membaik. 

BACA JUGA:Allhamdulillh, Restorative Justice Diperoleh Jun Cs

Salah satunya kredit korporasi yang menjadi penyumbang terbesar dengan pertumbuhan sebesar 10,6 persen yoy yakni dari Rp369 triliun menjadi Rp409 triliun pada akhir Juni 2022.

Pertumbuhan kredit ini juga turut mendorong pertumbuhan total aset Bank Mandiri secara konsolidasi yang mencapai Rp1.786 triliun atau tumbuh 13 persen yoy sampai dengan kuartal II 2022.

“Melihat kinerja yang membaik, kami optimis pertumbuhan kredit Bank Mandiri mampu tumbuh di atas 11% sampai dengan akhir tahun dengan kualitas aset yang terjaga optimal,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri, Sigit Prastowo mengungkapkan, bank berkode emiten BMRI ini juga berhasil mencatat perbaikan dari sisi profitabilitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: