Peringati HUT Ke-77, PMI Lampung Sediakan Ambulans Gratis

Peringati HUT Ke-77, PMI Lampung Sediakan Ambulans Gratis

(Foto Ist. For Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung merayakan hari jadinya yang ke-77 pada Sabtu, 17 September 2022 di Lampung City Mall.

PMI Lampung juga me-launching pelayanan baru, yakni ambulans gratis.

Ketua PMI Lampung Riana Sari Arinal mengatakan, pelayanan gratis untuk ambulans ini sebenarnya sudah ada. Namun hanya diperuntukkan saat ada bencana.

"Karenanya kita manfaatkan dengan memberikan ambulans gratis kepada masyarakat. Khususnya pelayanan gratis ini di Bandar Lampung," kata Riana.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Lampung Hari Ini, Sabtu 17 September 2022

Dia mengatakan, di luar Bandar Lampung, tetap dikenakan biaya. Namun, hanya sekedar pengganti uang bahan bakar saja.

Saat ini, PMI Lampung memiliki dua unit ambulans, yakni satu unit ambulans pasien dan satu unit ambulans jenazah.

Masyarakat yang ingin menggunakan ambulans bisa menghubungi Call Center 08117979972.

Selain itu, pada acara ulang tahun yang bertema "Terus Tebar Kebaikan" tersebut dilaksanakan sejumlah kegiatan, di antaranya Siger Donor Darah, cek kesehatan gratis, Mewarnai PAUD dan TK, dan penampilan anak-anak thalasemia.

BACA JUGA:Soal Inpres Randis Listrik, Begini Tanggapan Pemprov Lampung

Selain itu, dilakukan penyerahan penghargaan kepada pendonor darah yang telah melakukan donor sebanyak 50 kali, penampilan juara Tiktok, serta undian dan doorprize bagi pendonor darah.

Adapun sejumlah undian yang disiapkan untuk memeriahkan Gebyar HUT PMI ke-77 antara lain TV 32 Inch, 5 buah voucher kamar Golden Tulip Springhill, 4 buah kartu E-Toll @Rp500.000, 5 buah voucher makan, serta 3 buah voucher Prodia pemeriksaan kesehatan.

Sedangkan untuk doorprize di antaranya 5 voucher breakfast, 100 botol syrup marjan, 10 tiket lembah hijau, 10 buah dispenser, 10 buah setrika, 6 paket susu zee, 20 paket Hi-C 1000, 6 paket madu nusantara, dan 6 goodie bag diabetasol. 

Kemudian, operasionalisasi rumah singgah bagi pasien yang akan berobat ke Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek. "Dan terakhir yang baru saja kita launching yaitu pelayanan ambulance dan mobil jenazah gratis," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: