Iklan Bos Aca Header Detail

Riana Sari Arinal Dikukuhkan sebagai Bunda Sadar Lalu Lintas Usia Dini Provinsi Lampung Periode 2022-2027

Riana Sari Arinal Dikukuhkan sebagai Bunda Sadar Lalu Lintas Usia Dini Provinsi Lampung Periode 2022-2027

Menteri Perhubungan, diwakili Kepala Badan Kebijakan Transportasi Umar Aris, mengukuhkan Ibu Riana Sari Arinal sebagai Bunda Salud. Foto Biro Adpim--

BACA JUGA:Bus KPK Jelajah Negeri Akan Singgah di Bandar Lampung, Berikut Jadwalnya

Ibu Riana Sari Arinal mengungkapkan bahwa angka kecelakaan lalu lintas di jalan saat ini masih cukup tinggi. Pada tahun 2021 tercatat 256 ribu lebih kejadian kecelakaan lalu lintas jalan, dimana 49% menimpa usia produktif.  Faktor penyumbang tertinggi penyebab kecelakan adalah faktor manusia yaitu perilaku berkendaraan yang tidak baik. 

"Untuk itu, upaya menanamkan pendidikan tertib berlalu lintas dijalan sejak usia dini menjadi satu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Diharapkan sejak dini, anak-anak sudah dapat memahami apa arti berlalu lintas yang baik dan memberikan contoh kepada orang-orang terdekatnya, bahkan ke orang yang lebih dewasa yang belum mengetahui bagaimana berlalu lintas yang aman dan berkeselamatan," ujar Ibu Riana.

Dengan dikukuhkannya Bunda Salud ditingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung, Lanjut Ibu Riana, diharapkan dapat menciptakan inovasi-inovasi program/kegiatan yang dapat menumbuhkan nilai dasar sikap, semangat kemandirian dan disiplin sejak dini yang menjadi kunci kesadaran tertib lalu lintas.

Hal ini sangat sejalan dengan program Bunda PAUD yang sangat berguna untuk penyelamatan generasi penerus dan masa depan bangsa melalui program penyisipan Salud pada kurikulum PAUD dan pendidikan Dasar. 

BACA JUGA:Gebyar Undian Mal Boemi Kedaton Segara Diundi

"Untuk itu ke depan, kami selaku Bunda Salud Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung siap untuk bersinergi, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: