Tiga Jenazah Korban Lakalantas Tol Cipali Tiba di Tanggamus

Tiga Jenazah Korban Lakalantas Tol Cipali Tiba di Tanggamus

Jenazah korban lakalantas tol Cipali tiba di rumah duka di Tanggamus, Selasa 20 September 2022. FOTO TANGKAP LAYAR --

TANGAMMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tiga jenazah korban kecelakaan di tol Cipali asal Kecamatan Ulubelu, Tanggamus akhirnya tiba di rumah duka, Selasa 20 September 2022. 

Berdasarkan video yang diterima redaksi Radar Tanggamus (grup Radar Lampung), ambulans pertama lebih dulu mengantar jenazah ke rumah duka Mudiono (48), sopir travel Mitsubishi Elf.

Kedatangan jenazah disambut puluhan masyarakat yang turut berduka cita atas meninggalnya korban.

Selanjutnya, untuk dua mobil ambulans lainnya melanjutkan perjalanan menuju kediaman almarhum Suwito di Pekon Ngarip dan kediaman Muhammad Wahyu Saputro (10) di Pekon Air Abang Kecamatan Ulu Belu.

Terlihat juga dalam video petugas kepolisian dari Polres Tanggamus dan Polsek Pulau Panggung melakukan pengamanan jalur hingga membantu mengangkat jenazah menuju rumah duka sampai mengantarkan jenazah korban kecelakaan masing-masing hingga ke liang lahat.

Kapolsek Pulau Panggung Iptu Musakir mengatakan, pihaknya melakukan pengawalan jenazah dalam upaya membantu terlaksananya pemakaman tiga jenazah korban kecelakaan di Tol Cipali, Senin 19 September 2022.

“Kami terjunkan personel di 3 titik rumah duka meninggalnya korban kecelakaan Tol Cipali hingga ke pemakaman,” kata Iptu Musakir mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi.

Dilanjutkan kapolsek, selain kegiatan hari ini. Pihaknya sejak kemarin telah melaksanakan sambang duka guna menyampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga para almarhum.

Kapolsek menjelaskan, tiga jenazah tiba di Kecamatan Ulu Belu pada pukul 11.00 WIB menggunakan tiga kendaraan ambulans milik organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dalam keadaan aman.

“Untuk 3 kendaraan tiba pukul 11.00 WIB, sebelum dimakamkan jenazah di sholatkan di masjid pekon masing-masing kemudian langsung dimakamkan,”terang Musakir.

Kapolsek mengungkapkan, berdasarkan keterangan para keluarganya korban Mudiono warga Pekon Datarajan semasa hidupnya berstatus duda dengan 1 anak dan memang dia berprofesi sebagai sopir mitsubishi Elf Nopol BE 7931 VA.

Kemudian, korban Suwito warga Pekon Ngarip Kecamatan Ulu Belu berstatus bujangan, ia menumpangi travel yang dikemudian Mudiono lantaran akan merantau ke wilayah Jogjakarta.

“Sementara untuk korban Muhammad Wahyu Saputro  warga Pekon Air Abang Kecamatan Ulu Belu mengikuti orang tua dan kakeknya hendak berkunjung ke rumah keluarganya di Kebumen, Jawa Tengah,” ungkapnya.

Diketahui, tiga warga Tanggamus meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 136 Indramayu, Jawa Barat, Senin 19 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: