Sempat Mahal, Harga Telur di Mesuji Mulai Turun

Sempat Mahal, Harga Telur di Mesuji Mulai Turun

Harga telur ayam terus mengalami kenaikan di sejumlah pasar tradisional di Lampung. (Foto: Dian Saptari/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Harga telur ayam di Kabupaten Mesuji yang sempat mahal, kini mulai turun. Saat ini harganya menyentuh Rp 28 ribu per kilogram.

Khoiriyyah, pedagang telur di Pasar Pangung jaya Kecamatan Rawajitu Utara mengatakan, harga telur sudah mulai turun. Per hari ini, harga telur sudah Rp 28 ribu per kilogram dari yang sebelumnya Rp 30 - 31 ribu perkilogram.

"Harga telur ayam berangsur turun sejak sepekan terakhir. Dari Rp31.000 jadi Rp28.000," ucap dia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, selama ini, kenaikan atau penurunan harga telur ayam tak pernah langsung drastis, melainkan bertahap.

BACA JUGA:Transaksi Minim, OPD Diminta Lakukan Belanja melalui E-Katalog Lokal

"Naiknya harga telur ayam itu bertahap, dan turunnya bertahap juga. Jadi tidak langsung naik tajam atau turun tajam," katanya.

Sementara, Update harga komoditas kebutuhan pokok yang dirilis Bagian Ekonomi Pembangunan dan SDA Sekretariat Pemkab Mesuji yang diterima radarlampung.co.id dari pasar Brabasan Kecamatan Tanjung Raya, harga telur yang semula Rp 31 ribu perkilogram kini menjadi 29 Ribu Perkilogram.

Sedangkan di pasar Simpang pematang, semula Rp 30 ribu perkilogram kini menjadi Rp 28 ribu perkilogram. Begitu juga di pasar Pangung jaya Kecamatan Rawajitu Utara kini satu kilogram nya Rp 28 ribu perkilogram.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, UMK, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Mesuji Eka Apriyanto, mengatakan jika harga telur ayam di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Mesuji mulai turun.

BACA JUGA:Bawaslu Tulang Bawang Buka Rekrutmen Panwascam

"Pada pekan keempat bulan September saat ini, sudah mengalami penurunan harga dan bervariasi harganya," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: