Wali Kota Segera Tunjuk Plt. Kepala SMPN 2 Bandar Lampung

Wali Kota Segera Tunjuk Plt. Kepala SMPN 2 Bandar Lampung

Plt. Sekretaris Kota Bandar Lampung Sukarma Wijaya mengatakan, bakal ada penunjukan pelaksana tugas (Plt.) Kepala SMPN 2. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pengganti Kepala SMPN 2 Bandar Lampung M. Badrun yang mengundurkan diri lantaran memiliki penyakit serius segera ditetapkan.

Plt. Sekretaris Kota Bandar Lampung Sukarma Wijaya mengatakan, bakal ada penunjukan pelaksana tugas (Plt.) kepala SMPN 2. 

”Sudah pasti ada penunjukan pelaksana tugas. Tetapi itu kewenangannya ibu wali kota. Dalam hal ini pak Badrun mengundurkan diri karena alasan kesehatan yang kurang mendukung," kata Sukarma Wijaya di kantor Pemkot Bandar Lampung, Rabu 21 September 2022.

Sukarma Wijaya menyebutkan, apapun yang menjadi keputusan Kepala SMPN 2 Bandar Lampung untuk mengundurkan diri, pihaknya bakal menghormati hal tersebut.

BACA JUGA: Puluhan Pejabat Pemkab Pringsewu Dapat Posisi Baru

"Artinya kita hormati, itu keputusan beliau. Kemudian selanjutnya kita menunggu hak wali kota untuk menunjuk siapa yang berhak menggantikan. Karena beda ya artinya, kepala sekolah ini guru yang diberikan tugas tambahan," tegas Sukarma.

Dilanjutkan, tugas tambahan untuk kepala sekolah ini adalah mengatur secara manajerial di lingkup sekolah tersebut.

"Dan itu dengan keputusan wali kota. Semoga secepatnya ya. Apalagi kita melihat sekolah ini adalah sekolah yang kita dikatakan basic sekolah favorit di Bandar Lampung. Perlu disegerakan seorang manager yang mampu mengelola sekolah tersebut,” tandasnya. 

Terkait penyakit yang diderita Kepala SMPN 2 Bandar Lampung sehingga harus mengundurkan diri, Sukarma Wijaya mengaku tidak mengetahuinya.

BACA JUGA: Pencuri Beraksi di Puskesmas Kota Agung, Dompet Milik Pegawai Raib

"Saya belum tahu. Belum ada komunikasi dengan beliau. Sesuai yang diketahui, beliau mengundurkan diri karena alasan kesehatan. Tetapi ada hal lain seperti tekanan dan lainya, saya tidak tahu itu," tegasnya.

Sementara, Kepala SMPN 2 Bandar Lampung M. Badrun tidak menjawab panggilan telepon Radarlampung.co.id. 

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandar Lampung segera menunjuk Ketua MKKS SMP yang baru dan pelaksana harian sebagai pengganti Kepala SMPN 2 Bandar Lampung M Badrun yang mengundurkan diri dari jabatannya.

"Intinya pengunduraan ini, untuk MKKS segera kita tunjuk koordinator kepala sekolah negeri. Saya akan mengumpulkan para kepala sekolah," kata Kepala Disdikbud Bandar Lampung Eka Afriana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: