Viral Jenazah Tak Ada yang Mengubur, Tetangganya ke Mana?

Viral Jenazah Tak Ada yang Mengubur, Tetangganya ke Mana?

FOTO TANGKAPAN LAYAR HELO.COM/@VIRALUPDATE - Jenazah yang ditandu perangkat desa.--

RADARLAMPUNG.CO.ID –Tengah ramai diperbincangkan warganet, sebuah video yang memperlihatkan jenazah yang tidak dikuburkan oleh warga sekitar.

Dilansir radarlampung.disway.id melalui akun media sosial Helo @ViralUpdate pada Kamis, 22 September 2022, jenazah yang tidak dikuburkan oleh tetangga atau warga sekitar tersebut berasal dari Desa Kedak, Kota Kediri, Jawa Timur. 

Dalam video yang beredar di jagat maya, jenazah justru diantarkan oleh beberapa perangkat Desa Kedak.

Ketika jenazah diantarkan untuk dikebumikan, tidak terlihat iring-iringan atau rombongan dari tetangga jenazah tersebut.

BACA JUGA:Heran Deh, Setelah Ancam Razia Moge, KasatLantas Tiba-Tiba Minta Maaf

Berdasarkan informasi yang disebutkan dalam video yang beredar di media sosial Helo, kabar meninggalnya jenazah sudah diumumkan.

Namun, kabar tersebut masih tidak bisa membuat para tetangga atau warga sekitar membantu menguburkannya. Tapi jenazah tersebut justru dikuburkan oleh perangkat Desa setempat.

Jenazah yang tidak disebutkan namanya itu, diketahui semasa hidupnya tidak pernah membantu atau melayat jika ada tetangganya yang tengah berduka.

Video berdurasi 20 detik tersebut, mengundang banyak komentar warganet Helo yang menyayangkan perlakuan dari tetangga si jenazah.

BACA JUGA:Harga Sayuran Anjlok, Petani Babat Habis Tanaman Kubisnya

Menguburkan Mayyid itu FARDHU KIFAYAH. Jika tidak ada yang mau mengurus si mayyid, berdosalah tetangganya satu kampung. Terlepas dari si mayyid tidak pernah melayat atau apa lah alesannya. Itu tidak dibenarkan jika si mayyid dibiarkan saja,” tulis warganet Helo @HusniMubarok dalam kolom komentar postingan tersebut.

seburuk-buruk mereka, kaau dia saudaara Muslim kita, kita wajib mengurus jenazahnya. Mulai dari memandikan, mengkafankan, menyolatkan, dan menguburkannya,”sahut warganet lainnya dengan akun Helo @HafizhRifki. 

Video yang viral di media sosial Helo @ViralUpdate tersebut, kini sudah ditayangkan lebih dari 400 ribu tayangan.

Disukai lebih dari 4,7 ribu akun warganet Helo dan dikomentari oleh lebih dari 1,6 ribu komentar warganet. (*)

Sumber: