Guru di Bandar Lampung Dapat Edukasi Anti Korupsi Dari KPK, Ini yang Bakal Diterapkan

Guru di Bandar Lampung Dapat Edukasi Anti Korupsi Dari KPK, Ini yang Bakal Diterapkan

Direktur Jejaring Pendidikan KPK Aida Ratna Zulaiha memberikan edukasi pendidikan anti korupsi. (Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berikan edukasi anti korupsi tenaga pendidik, perwakilan guru, dan operator jaga tingkat SD/MIN, SMP/MTS, SMA/MA, SMK negeri dan swasta se-Bandar Lampung.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis 22 September 2022 di Aula Gedung Semergou tersebut dalam rangka roadshow bus KPK RI "Jelajah negeri bangun anti korupsi" tahun 2022.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Bandar Lampung Tole Dailami mengatakan, pengenalan pendidikan anti korupsi di Bandar Lampung sudah berjalan sejak tahun ajaran 2021/2022.

Nilai-nilai terhadap pembelajaran pendidikan anti korupsi sudah ditanamkan kepada para peserta didik.

BACA JUGA:Dinsos Bandar Lampung Ajukan Data Korban Bencana ke Wali Kota

Sementara pembuatan bahan ajar sebagai buku pegangan diharapkan pada semester 2 tahun ajaran 2022/2023 dapat diselesaikan dengan baik.

Untuk itu, kata Tole, tim dari KPK telah menetapkan kabupaten/kota di Provinsi Lampung sebagai pilot project penerapan implementasi pendidikan anti korupsi.

Di antaranya Kota Bandar Lampung untuk jenjang SMP adalah SMP N 14.

Beberapa tahapan pelaksanaan pendidikan anti korupsi yang dilakukan oleh Disdikbud Bandarampung, lanjut Tole, seperti penyusunan kurikulum pendidikan anti korupsi tahap pertama untuk jenjang SD dan SMP. 

BACA JUGA:Ini 26 Titik Wifi Gratis di Bandar Lampung dari Pemerintah Kota Setempat

Kemudian, melakukan koordinasi dengan Kepala Disdikbud Lampung bersama tim pembuat kurikulum kabupaten/kota se-Lampung. Dilanjutkan dengan bimtek.

Lalu melakukan pembahasan dan pembuatan modul kurikulum pendidikan anti korupsi di jenjang SD, SMP, sebagai tahap penyempurnaan. 

Kemudian melakukan penyelenggaraan modul serta kurikulum pendidikan anti korupsi untuk jenjang SD dan SMP yang dilaksanakan November 2020.

"Diharapkan edukasi anti korupsi akan memberikan dampak yang kuat untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dari korupsi," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: