Siap-Siap, Pemkot Metro Persiapkan Open Bidding Jabatan Kosong pada Bulan Oktober 2022

Siap-Siap, Pemkot Metro Persiapkan Open Bidding Jabatan Kosong pada Bulan Oktober 2022

FOTO RADAR LAMPUNG/RURI SETIA UNTARI - Wali Kota Metro dr Wahdi Sirajuddin, SpOG. --

RADARLAMPUNG.DISWAY.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dalam waktu dekat akan kembali melakukan seleksi terbuka (selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Hal tersebut menyusul ada beberapa jabatan pimpinan tinggi pratama yang akan kosong. Seleksi terbuka direncanakan akan dilakukan pada Oktober 2022 mendatang.

Wali Kota Metro dr Wahdi Sirajuddin, SpOG menuturkan, terkait kekosongan sejumlah jabatan, pihaknya akan melakukan seleksi terbuka (open bidding) yang dilakukan secara bersamaan. 

"Untuk yang akan kosong tentu kita lakukan open bidding. Semua dibarengkan saja, biar efisiensi,” katanya, Kamis 22 September 2022.

BACA JUGA:Jadi Ketua Bawaslu Lampung, Iskardo Janji Perkuat Koordinasi tanpa Ego Sektoral

Sekretaris Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, panitia seleksi sedang mempersiapkan untuk pelaksanaan seleksi terbuka.

Bangkit Haryo Utomo menargetkan pada Oktober mendatang seleksi sudah mulai bisa dilakukan. Termasuk untuk jabatan yang akan ditinggalkan karena pensiun di akhir tahun nanti.

"Kita sedang menyusunnya. Kemungkinan awal Oktober kita sudah mulai. Bisa dipersiapkan dulu nanti pas pensiun langsung digantikan,” katanya.

Untuk diketahui, dua JPTP di Pemkot Metro yang akaj dilakukan open bidding diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub).

BACA JUGA:Tayang di Bioskop Sejak Kemarin, Ini Sinopsis One Piece Film: Red

Lalu, yang akan memasuki masa pensiun antara lain Kepala BPPRD Arif Joko Arwoko, Kepala DP3PAP2KB Prayetno, Kasat Pol PP Imron, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro Irianto Marhasan. (*)

 

Sumber: