Jadi Ketua Bawaslu Lampung, Iskardo Janji Perkuat Koordinasi tanpa Ego Sektoral

Jadi Ketua Bawaslu Lampung, Iskardo Janji Perkuat Koordinasi tanpa Ego Sektoral

FOTO DOK. RADAR LAMPUNG - Ketua Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar.--

RADARLAMPUNG.DISWAY.ID – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bagja meminta seluruh anggota Bawaslu Provinsi yang baru dilantik, agar menjaga hubungan baik antarpenyelenggara pemilu.

Hal itu diungkapkan Rahmat Bagja saat melantik 72 anggota Bawaslu dari 24 provinsi di Jakarta, Rabu 21 September 2022. Termasuk pelantikan Anggota Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar, Imam Bukhori, dan Suheri.

Menanggapi atensi Ketua Bawaslu RI, Iskardo P Panggar yang dalam hasil pleno internal Bawaslu Lampung didapuk menjadi Ketua Bawaslu Lampung mengatakan, tentunya akan memperhatikan arahan dari Ketua Bawaslu RI.

Pihaknya akan berkomitmen menjaga hubungan baik antarpenyelenggara pemilu. Dengan catatan, dalam koridor aturan yang berlaku. 

BACA JUGA:Baru Open Gate, Tiket Konser NCT 127 Habis Terjual

“Tentu itu akan dilakukan agar pemilu bisa berjalan dengan tertib dan demokratis,” ujar Iskardo P Panggar saat dikonfirmasi radarlampung.disway.id, Kamis 22 September 2022.

Iskardo P Panggar mengatakan, pihaknya akan memperkuat koordinasi kepada pihak-pihak yang berkaitan dengan hajat Pemilu 2024 saja. Ini dilakukan lantaran untuk mewujudkan pemilu yang tertib dan demokratis. 

“Iya kita memperkuat koordinasi tanpa ego sektoral kelembagaan,” janjinya. 

Sebelumnya, Bawaslu RI melantik 72 anggota Bawaslu Provinsi dari 24 Provinsi.

BACA JUGA:PLN Raih The Best SOE in Digital Service Transformation 2022

Pelantikan tersebut dipimpin oleh Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja dan didampingi empat anggota Bawaslu lainnya. Yaitu Lolly Suhenty, Herwyn J.H Malonda, Totok Hariyono, dan Puadi.

Dalam pelantikan tersebut, Bagja berpesan kepada anggota Bawaslu provinsi terpilih agar menjaga hubungan baik sesama penyelenggara pemilu. Tanpa melanggar undang-undang yang berlaku.

"Kita (Bawaslu, KPU, dan DKPP) harus menjadi keluarga besar penyelenggara pemilu," pesannya dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Bawaslu Provinsi Masa Jabatan 2022-2027 di Jakarta, Rabu 21 September 2022. 

Dalam kesempatan itu, Rahmat Bagja juga mengatakan, Bawaslu, KPU, dan DKPP merupakan tiga penyelenggara pemilu untuk menyukseskan pemilu di Indonesia.

Sumber: