Simak, Hasto Kristiyanto Bocorkan Pernyataan Megawati Perihal Sosok Capres dan Cawapres

Simak, Hasto Kristiyanto Bocorkan Pernyataan Megawati Perihal Sosok Capres dan Cawapres

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri didampingi Puan Maharani serta Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. (Khanif Lutfi)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sosok calon presiden yang bakal diusung PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024 mendatang tentu menjadi tanda tanya besar.

Mayoritas memprediksi bahwa Ketua DPR RI Puan Maharani yang merupakan putri dari Megawati Soekarnoputri menjadi harga mati.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta supaya para kader bersabar terkait nama calon presiden dan calon wakil presiden yang bakal diusung pada Pemilu 2024.

"Tadi Ibu Megawati menegaskan ya urusan capres dan cawapres, ya semua sabar saja, ada waktunya nanti untuk diumumkan," ungkap Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto usai Rapat Konsolidasi Kepala Daerah PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis 22 September 2022.

BACA JUGA:Upsss, di Depan Ganjar, Megawati Pesan Jangan Lakukan 'Dansa-dansa' Politik Jelang Pemilu 2024

Para kader, kata dia, diminta terus melakukan konsolidasi karena tiga pilar partai wajib terus menerus berada di tengah rakyat dan tidak perlu ikut dansa-dansa politik karena kerja bersama di dalam mengatasi situasi yang penuh tantangan saat ini adalah jauh lebih penting. Pun menciptakan segala hal yang kondusif.

"Dan yang terpenting adalah ekonomi rakyat ini terus kita pacu," ungkapnya dalam siaran persnya, melansir dari Fin.co.id.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun menegaskan bakal menegakkan disiplin para kader yang arogan serta melanggar kebijakan partai terkait capres dan cawapres.

"Arahan Ibu Ketua Umum agar seluruh kader partai lebih mengedepankan kerja kerakyatan akan kami kawal dengan sebaik-baiknya, termasuk urusan capres-cawapres, tunggu keputusan Ibu Ketua Umum," kata dia.

BACA JUGA:PDIP Sebut Ucapan SBY Tentang Pilpres 2024 Tak Adil Tertuju ke Presiden Jokowi

Hal tersebut sesuai dengan tradisi demokrasi partai yang sudah berhasil melahirkan kepemimpinan Jokowi dan kader-kader di tingkat nasional, provinsi, serta kabupaten/kota yang berprestasi.

Menjelang Pemilu 2024, Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpesan kepada para kadernya meminta agar para kadernya tidak melakukan 'dansa-dansa' politik terkait Pemilihan Umum 2024.

Menurut dia, para kader harusnya fokus melakukan kerja riil di tengah rakyat, seperti mewujudkan kedaulatan pangan lewat program tanaman pendamping beras itu. 

"Saya minta laporannya segera disampaikan," ungkap Megawati saat memberi pengarahan kepada para kader partai yang menjabat sebagai kepala daerah di Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis 22 September 2022. (*)

Sumber: fin