Upsss, di Depan Ganjar, Megawati Pesan Jangan Lakukan 'Dansa-dansa' Politik Jelang Pemilu 2024

Upsss, di Depan Ganjar, Megawati Pesan Jangan Lakukan 'Dansa-dansa' Politik Jelang Pemilu 2024

Presiden Joko Widodo berbicara dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dalam rapat terbatas di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Selasa, 9 Juli 2019. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menjelang Pemilu 2024, Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan sejumlah pesan kepada para kadernya.

Megawati meminta para kadernya agar tak melakukan 'dansa-dansa' politik menyangkut Pemilihan Umum 2024.

Menurut Megawati, para kader harusnya fokus melakukan kerja riil di tengah rakyat, seperti mewujudkan kedaulatan pangan lewat program tanaman pendamping beras itu. 

"Saya minta laporannya segera disampaikan," pesan Megawati ketika memberi pengarahan kepada para kader partai yang menjabat sebagai kepala daerah di Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis 22 September 2022. 

BACA JUGA:PDIP Sebut Ucapan SBY Tentang Pilpres 2024 Tak Adil Tertuju ke Presiden Jokowi

Megawati pun mengingatkan supaya program relokasi warga dari lingkungan kumuh ke lokasi permukiman yang lebih baik serta manusiawi bisa diwujudkan.

"Sebab dengan kerja kerakyatan penuh kedisiplinan begitu, rakyat juga pasti akan memilih kalian kembali," ungkapnya.

Presiden ke-5 RI itu pun meminta para kepala daerah dari PDIP agar menjaga perilaku dan menjauhkan diri dari perilaku koruptif.

"Semua kader PDIP harus bangun legacy di wilayahnya dengan membuat prestasi sebanyak-banyaknya. Orang akan melihat kalian dan kalian dilihat karena perbuatan yang baik kepada rakyat dan pengakuan atas kerja terhadap rakyat itu," ungkapnya.

BACA JUGA:Saat Ini Hanya 5 Kursi di DPRD Bandar Lampung, Berapa Target Kursi Demokrat di Pemilu 2024?

"Apakah kalian tak mau mendapatkan penghargaan-penghargaan atas perbuatan baik ke rakyat?" tanya Megawati.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menambahkan, seluruh kader diminta mengikuti instruksi Megawati tersebut.

"Tapi, selama kita berdisiplin satu komando, tegak lurus mengikuti instruksi Ibu Ketua Umum, kita akan menempuh jalan kemenangan bagi partai dengan menyatu kepada rakyat," ucap Hasto.

Menurutnya, seluruh kepala daerah dikumpulkan guna menyiapkan dan mempercepat pelaksanaan program-program kerakyatan karena itulah jawaban dari PDI Perjuangan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: