Pj. Bupati Tanggamus Lampung Paparkan Capaian Kinerja Dihadapan Tim Panelis Inspektorat Kemendagri

Pj. Bupati Tanggamus Lampung Paparkan Capaian Kinerja Dihadapan Tim Panelis Inspektorat Kemendagri

Pj. Bupati Tanggamus Lampung memaparkan capaian kinerja, dihadapan tim panelis Inspektorat Kemendagri. FOTO BAPPERIDA TANGGAMUS --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mulyadi Irsan memaparkan capaian kinerja triwulan II pasca enam bulan menjabat sebagai Pj. Bupati Tanggamus dihadapan tim panelis penilai Inspektorat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), di Jakarta, Kamis 25 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Tanggamus, Lampung Mulyadi Irsan memaparkan capaian kinerja 10 indikator dan 111 indikator selama triwulan II (periode 27 Desember 2023 sampai 27 Maret 2024).

Berdasar keterangan tertulis yang diterima Radarlampung.co.id dari Bapperida Tanggamus, pemaparan berlangsung di ruang pertemuan utama Kantor Inspektorat Jenderal Kemendagri. 

Dalam paparannya, Mulyadi Irsan menyebutkan bahwa tingkat inflasi di Tanggamus pada akhir Maret 2024 menyentuh angka 0,73.

BACA JUGA: Meriah, Camat dan Kapekon Lenggak Lenggok di Fashion Show Tanggamus Expo 2024

Di mana, dengan kerja keras multi program, tingkat inflasi di kabupaten itu rendah.  

Bahkan pada minggu kedua Maret 2024, inflasi Tanggamus terendah ke-6 dari kabupaten se-Indonesia dan mendapatkan apresiasi dari Menteri Dalam Negeri.    

Mulyadi juga memaparkan capaian indikator lainnya, seperti kesehatan, pendidikan, kemiskinan, perizinan dan realisasi anggaran yang sudah mencapai 20,4 persen pada triwulan I tahun 2024 serta indikator lainnya.

Sementara, tim evaluator Kemendagri memberikan apresiasi terkait hasil pemaparan dan beberapa keberhasilan yang sudah dicapai oleh Pj. Bupati Tanggamus untuk triwulan II, khususnya terkait penanganan inflasi daerah dan pengurangan lengentasan angka kemiskinan serta stunting. 

BACA JUGA: Daftar Kampus di Lampung yang Membuka Beasiswa

Dalam kesempatan tersebut, tim evaluator menyampaikan beberapa arahan dan masukan yang diharapkan bisa menjadi catatan perbaikan serta ditindaklanjuti untuk evaluasi tiga bulan mendatang.

Diketahui, turut mendampingi Pj. Bupati dalam pemaparan tersebut, Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Sukisno dan Kepala Bapperida Hendra Wijaya Mega.

Lalu, Kepala BPKD Okta Riza, Kadis PUPR Riswanda Djunaidi, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Kadis Kesehatan Taufik dan Kadis DPTPH Catus Agus Dewanto.

Selanjutnya ikut mendampingi Kabag Pemerintahan Syarif dan Camat Ulu Belu Mansyurin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: