Kapolres Pringsewu: Polsubsektor Jadi Rumah Solusi Kamtibmas

Kapolres Pringsewu: Polsubsektor Jadi Rumah Solusi Kamtibmas

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi meresmikan Polsubsektor Banyumas, Jumat 23 September 2022. --

Kapolres AKBP Rio Cahyowidi juga menyampaikan apresiasi atas dukungan seluruh pihak. Terutama aparat kecamatan dan panitia pengadaan lahan, sehingga gedung polsubsektor ini dapat terbangun dan diresmikan. 

BACA JUGA: Pembobol Toko di Lampung Barat Dapat ‘Hadiah’ Dari Polisi

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu, yang telah turut berjuang keras dalam merealisasikan pembangunan dan peresmian gedung Mako Polsubsektor Ambarawa ini hingga selesai,” sebut AKBP Rio Cahyowidi.

Kepada seluruh jajaran, utamanya lima personel yang ditempatkan di polsubsektor, Kapolres AKBP Rio Cahyowidi berpesan untuk melaksanakan tugas, melayani masyarakat dengan maksimal serta tidak melakukan tindakan yang dapat menyakiti masyarakat.

"Layani masyarakat dan koordinasi yang baik dengan seluruh potensi masyarakat. Baik TNI, uspika, aparat pekon dan tokoh masyarakat," tegasnya. 

Pembangunan Polsubsektor Ambarawa ini sudah digagas sejak 2014 silam. Gedung tersebut berdiri di tanah hasil  semangat gotong royong warga.

BACA JUGA: Tancap Gas, Relawan Anies Baswedan di Lampung Mulai Sambangi Kantor Partai

Camat Ambarawa Eko Purwanto mengatakan, adanya semangat kegotongroyongan dan keinginan kuat warga untuk memiliki polsek sendiri. 

Pada 2014, masyarakat melalui panitia pengadaan lahan menyiapkan lahan seluas 1.800 meter persegi.

"Tahun 2018, mendapat informasi bahwa untuk dapat mendirikan polsek, syarat utama harus memiliki lahan minimal 2.500 meter persegi," kata Eko Purwanto. 

Informasi tersebut langsung ditindak lanjuti masyarakat Kecamatan Ambarawa. Melalui koordinasi dan akhirnya sepakat memberikan penambahan lahan seluas 1.500 meter. 

BACA JUGA: Satreskrim Polres Lampung Barat Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster, Terungkap Karena Ini

"Setelah lahan tercukupi, akhirnya pada 2019 dibangun gedung dan kemudian berstatus menjadi pospol," ungkapnya. 

Peresmian markas Polsubsektor Ambarawa ditandai dengan prosesi penandatanganan prasasti, pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Kapolres AKBP Rio Cahyowidi didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pringsewu Ny. Tania serta anggota DPRD. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: