Pembangunan Mall Pelayanan Terpadu Terus Dikebut, Pemkot Bandar Lampung Gelontorkan Rp 35 Miliar

Pembangunan Mall Pelayanan Terpadu Terus Dikebut, Pemkot Bandar Lampung Gelontorkan Rp 35 Miliar

Foto : Prima Imansyah Permana. Suasana pengerjaan Mall Pelayanan Publik Kota Bandar Lampung--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Progres Pembangunan Mall Pelayanan Publik Kota Bandar Lampung di area kantor Pemerintah Kota (pemkot) setempat untuk pagu anggaran 2022 hampir rampung.

Ya, pembangunan pagu anggaran 2022 ini adalah pembangunan struktur bangunan setinggi 10 lantai tersebut.

Itu terlihat hingga, Jum'at 23 September 2022, pengerjaan Mall Pelayanan Publik yang berada tepat disamping gedung satu atau tersebut telah sampai pada pengerjaan lantai 10.

Tampak, para pekerja tengah mempersiapkan kerangka untuk pengecoran langai 10 Mall Pelayanan tersebut. Artinya lantai tersebut merupakan lantai tertinggi.

Diketahui, peletakan batu pertama pembangunan Mall Pelayanan Publik Kota Bandar Lampung tersebut dilakukan oleh mendiang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo, pada Jumat 5 Mei 2022.

Dari desain yang diterima Radarlampung, Mall Pelayanan Publik Kota Bandar Lampung tersebut akan dibangun sebanyak 10 lantai. Dengan satu lantai basement.

Gedung tersebut, akan menghadap ke arah gedung satu atap (satap) Pemkot Bandar Lampung yang saat ini menjadi tempat pelayanan dan kantor dari organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemkot setempat.

Desainnya pun mirip dengan gedung satap yang telah ada. Di mana warna merah masih akan menjadi warna utama, yang dibalut warna hijau di setiap lantainya.

Terdapat loby di pintu utama dengan atap berwarna merah yang juga di atasnya terpasang siger Lampung berwarna kuning.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan, pengerjaan tahap I atau struktur Mall Pelayanan Publik diperkirakan rampung di akhir November 2022.

Saat ini, pakarja masih terus bekerja menyelesaikan struktur dari gedung yang akan dibangun 10 lantai tersebut.

Pembangunan gedung 10 lantai itu, kata Iwan diperkirakan akan berlangsung selama tiga tahap. Dimana, tahap pertama berupakan struktur pada tahun 2022 dengan pagu Rp 35 Miliar.

Tahap kedua atau 2023, lanjut Iwan Gunawan, pemkot akan kembali menganggarkan Rp 35 Miliar. Kemudian, tahap ketiga pengisian dari Gedung Mall Pelayanan Publik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: