Hujan Deras, Enam Pekon di Pesisir Barat Terendam, Ini Kondisi Terkini

Hujan Deras, Enam Pekon di Pesisir Barat Terendam, Ini Kondisi Terkini

Banjir yang merendam rumah warga pada sejumlah wilayah di Kecamatan Ngaras, Pesisir Barat. FOTO DOKUMEN CAMAT NGARAS --

Banjir dengan ketinggian selutut orang dewasa tersebut terjadi hampir setelah hujan deras mengguyur wilayah itu. 

Kondisi ini menyebabkan masyarakat merasa tidak nyaman menempati rumah dan selalu merasa was-was. Khawatir debit air akan terus meningkat.

BACA JUGA: Terekam Jelas di Video Viral, Tapi Wakil Ketua DPRD Depok Tak Mengaku Injak Sopir Truk

Ahmad Mubarok, salah seorang warga yang rumahnya ikut terendam menyampaikan, luapan saluran irigasi saat musim penghujan mencapai hektaran. Selain areal persawahan, air juga merendam rumah-rumah warga.

"Hampir terjadi setiap hujan. Banyak rumah terendam, pot-pot bunga hanyut. Saat ini sudah selutut orang dewasa. Jalan juga terendam," kata Ahmad Mubarok melalui video call WhatsApp.

Ahmad Mubarok berharap ada solusi dari pihak terkait. Sehingga masalah banjir tersebut tidak lagi terjadi. Mengingat itu sangat merugikan masyarakat setempat.

"Kami sudah sering sampaikan masalah ini. Katanya besok, besok. Tapi sampai sekarang belum juga ada solusi," sebut Ahmad Mubarok.

BACA JUGA: Ambil Sikap Terkait Kasus Suap di MA, Komisi Yudisial Siap Ikut Periksa Hakim yang Terlibat

Pada bagian lain, Camat Suoh Dapet Jakson mengaku pihaknya sempat meninjau langsung banjir akibat meluapnya saluran irigasi tersebut.

"Sudah saya tinjau. Tapi belum sampai di rumah penduduk. Informasi terbaru, debit airnya sudah naik dan sudah merendam beberapa rumah dan jalan. Tentu akan segera kami laporkan ke pihak terkait," kata Dapet Jakson. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: