Gibran Temui Rocky Gerung, Terbongkar Ini yang Mereka Bahas!

Gibran Temui Rocky Gerung, Terbongkar Ini yang Mereka Bahas!

Rocky Gerung bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming di kediamannya di kawasan Sentul, Jawa Barat. (Twitter/@gibran)--

BACA JUGA:Resmikan 4 Sub Holding Baru, PLN Makin Lincah Jadi Perusahaan Energi Berbasis Teknologi Menyambut Masa Depan

“Kan sebetulnya gitu, dia menang banyak. Tapi saya anggap bahwa itu keahlian dan kecerdikan dia memanfaatkan momentum dan membuat semacam gimmick memberi hadiah. Pinter juga dia kasih hadiah sneakers. Nah sneakers itu buat naik sepeda,” selorohnya lagi.

Dalam diskusi selama hampir dua jam itu, Rocky Gerung pun mengapresiasi ide Gibran membangun Kota Solo.

“Saya kira ada hal yang bagus. Karena dia sedang mengorganisir milenial untuk menjadikan Solo sebagai kota yang melek digital. Saya bilang oke bagus saja. Kan itu ide bagus," sebut Rocky.

"Silakan Anda lakukan itu. Karena satu hari orang akan ingat ada kota yang disebut kota yang berpikir, kota intelektual,” lanjut Rocky.

BACA JUGA:Terbitkan SKB Netralitas, ASN Harus Netral Dalam Pemilu, Atau

Tak lupa Rocky pun menitipkan pesannya guna dipertimbangan oleh Jokowi.

“Bahkan saya kritik ibu kota. Mending jadikan Solo sebagai Ibu Kota milenial daripada membangun ibukota negara di Kaltim. Karena milenial berpikir tentang justice, environment, digital, teknologi," kata dia.

Bukan hanya itu, Rocky Gerung pun memuji Gibran. Menurutnya, Gibran merupakan anak muda yang potensial untuk memimpin Solo dengan ide tersebut.

“Karena memang eranya ada di dia. Tapi tetap itu percakapan untuk tukar menukar gagasan. Bukan tukar menukar jabatan. Jadi nggak ada bicara sinyal-sinyal jabatan di situ dengan saya,” ucapnya.

BACA JUGA:Anggaran Rp25,74 Triliun Dialokasikan Pemerintah untuk Gaji PPPK Daerah, Berikut Ini Pembagiannya

Dia pun meyakini Gibran tak akan menyinggung hal tersebut.

“Pasti Gibran tahu bahwa nggak mungkin bicara tukar menukar jabatan dengan Rocky Gerung yang nggak bisa ditahan mulut sinisnya itu," kata dia.

Dia pun mengaku senang dikunjungi oleh anak presiden RI. "Itu bagus ada orang yang datang ke saya. Dan yang datang kebetulan anak Presiden Jokowi,” tukas Rocky Gerung.

Diketahui, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke kediaman pengamat politik Rocky Gerung, Sentul Jawa Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin