Semarakkan Roadshow Bus KPK, BPJS Kesehatan Hadirkan Booth Pelayanan

Semarakkan Roadshow Bus KPK, BPJS Kesehatan Hadirkan Booth Pelayanan

Semarakkan Roadshow Bus KPK, BPJS Kesehatan Hadirkan Booth Pelayanan--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Guna memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang ingin mengurus administrasi kepesertaan JKN, BPJS Kesehatan menghadirkan booth pelayanan pada gelaran Roadshow Bus KPK yang berlangsung di Halaman Wisma Haji Kota Metro, Selasa 20 September 2022.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Metro, Anggraeni Putri Manikam mengapresiasi atas terselenggaranya roadshow tersebut.

Dengan kegiatan itu, sehingga BPJS Kesehatan dapat ikut berpartisipasi dalam melayani masyarakat dengan menghadirkan booth pelayanan.

"Biasanya kami melaksanakan program layanan di luar kantor cabang melalui program Mobile Customer Service (MCS), yaitu kegiatan pelayanan kepesertaan di area yang sering dikunjungi oleh masyarakat serta dilaksanakan secara rutin," ujar Anggraeni.

BACA JUGA:Kondisi Gunung Anak Krakatau : Alami Gempa Tremor Menerus pada Senin 26 September 2022

Anggraeni menambahkan, bahwa kegiatan pelayanan di luar kantor cabang, dilaksanakan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan kepesertaan JKN.

Diantaranya adalah pencetakan kartu, penambahan atau pengurangan jumlah anggota keluarga, pendaftaran sebagai peserta, perubahan data dan juga menjadi tempat pemberian informasi terbaru seputar Program JKN kepada peserta dan masyarakat.

Selain memberikan pelayanan kepesertaan, Anggraeni juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mempromosikan Aplikasi Mobile JKN dan Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA) kepada pengunjung dengan harapan agar aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Penggunaan Aplikasi Mobile JKN oleh peserta JKN dan masyarakat sangatlah penting, mengingat banyak sekali informasi yang terdapat di aplikasi tersebut," ungkap Anggraeni.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Lampung Hari Ini, Senin 26 September 2022

Untuk layanan Pandawa, dapat diakses pada hari kerja mulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

Peserta cukup mengirimkan pesan ke nomor Whatsapp 08118165165 yang sudah disediakan, kemudian peserta dihubungi dan dilayani sesuai kebutuhan administrasinya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Cahya Hardianto Harefa, mengatakan bahwa kegiatan ini dapat mengenalkan antikorupsi kepada anak-anak dimulai dari PAUD.

Hal ini bertujuan agar anak-anak dapat belajar tentang antikorupsi dimulai dari mengenalkan karakter-karakter jujur, peduli, berani, dan tanggung jawab sejak dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: